June 2, 2023

Berita Teknologi Terkini

Toyota Celica Bisa Dihidupkan Kembali Sebagai Mobil Sport Listrik!

itechnobuzz.com – Toyota Celica, salah satu mobil Jepang paling ikonik di industri otomotif, bisa dihidupkan kembali. Celica dianggap sebagai kendaraan tua; dengan varian terbarunya (generasi ke-7) dijual jauh di tahun 1999 hingga 2006. Kini, rumor yang mengklaim bahwa Toyota akan membuat model Celica baru tersebar di internet.

Toyota Celica Bisa Dihidupkan Kembali Sebagai Mobil Sport Listrik!

Menurut laporan terbaru Drive AU, presiden baru Toyota, Koji Sato, dan ketua perusahaan mobil, Akio Toyoda, berbagi niat mereka untuk menghidupkan kembali Celica yang ikonik. “Saya ingin menghidupkan kembali Celica,” kata Sato.

Sebelum Sato mengambil alih posisi Toyoda sebagai presiden baru Toyota, dia adalah chief engineer Lexus LC. mampu menyelesaikan LFAII sebagai tugas terakhirnya sebelum beralih ke Toyota. Artinya Sato memiliki keterikatan yang kuat dengan kendaraan sport.

Karena itu, dia ingin merancang dan mengembangkan Celica baru sebagai proyek pertamanya. “Jika saya memulainya sekarang, itu akan menjadi coupe sport BEV, dan desain yang diperbarui secara modern dengan citra Celica di masa lalu akan menjadi yang paling bertenaga,” kata presiden baru Toyota melalui Best Car.

Apa Yang Diharapkan Dari Celica Baru?

Sampai tulisan ini dibuat, Toyota belum membagikan fitur yang tepat dan detail lainnya tentang Celica listrik yang diduga. Tapi, beberapa render yang menunjukkan kemungkinan desainnya sudah ada di internet. Salah satunya adalah ilustrasi digital yang dibuat oleh Theottle. Berdasarkan rendernya, Celica elektrik baru akan terinspirasi dari GR86 dan model dua pintu lainnya dari Lexus.

Untuk jenis mobilnya, ada kemungkinan model GR karena Sato ingin terus memproduksi mobil sport GR. Namun, ToyotaCelica baru juga bisa menjadi kendaraan penumpang standar. Hingga berita ini diturunkan, masih belum jelas kapan mobil sport listrik baru Celica akan mulai dikembangkan. Dalam cerita lain, Toyota Corolla cross hydrogen concept baru-baru ini terlihat. Kami juga melaporkan produksi massal Toyota EV di Amerika Serikat.