May 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Ringkasan 2023 Subaru BRZ

itechnobuzz.com – Mobil sport Subaru BRZ adalah salah satu mobil paling menarik dan terjangkau saat ini. Seperti
kembaran mekanis Toyota GR86, ini menekankan kesenangan berkendara. Ini kecil, ringan, dan gesit. Itu dan bahan-
bahan seperti umpan balik kemudi yang hidup, transmisi manual enam kecepatan standar, dan posisi duduk rendah
memasak hiburan dengan cara yang hanya bisa dilakukan oleh coupe penggerak belakang kompak yang diasah
dengan baik. Ciri-ciri inilah yang membuat BRZ mendapat tempat di daftar 10 mobil terbaik kami. BRZ dimotivasi
oleh mesin 228-hp 2.4-liter flat-four Subaru 228-hp, yang memiliki banyak tenaga untuk menggerakkan 2+2 kecil ini dengan cepat.

Di dalam, BRZ membuat wadah yang sangat baik untuk transmisi manual dengan shifter yang percaya diri dan mudah digerakkan. Penanganan responsif BRZ dan cengkeraman menikung yang mengesankan secara praktis memohon Anda untuk membawanya ke akhir pekan autocross. Tapi Subaru BRZ  juga sangat praktis, dengan banyak ruang penyimpanan interior yang berguna dan kursi lompat belakang — seperti yang ada di Porsche 911 — yang mampu mengangkut gorengan kecil atau tas belanjaan. Faktanya, jika Anda melipat jok belakang, seharusnya ada cukup ruang untuk memuat ban lengket kedua, jika akhir pekan autocross mengisyaratkan.

Apa yang Baru untuk 2023?

Subaru BRZ tidak menerima perubahan substansial untuk model tahun 2023

Subaru menawarkan BRZ 2023 dalam dua level trim: Premium dan Limited. Kami memilih Limited, karena menambahkan fitur yang diinginkan seperti roda aluminium 18 inci, ban musim panas, dan pemantauan titik buta. Manual enam kecepatan adalah standar dan merupakan transmisi yang paling cocok untuk mobil sport Subaru, tetapi mereka yang lebih suka otomatis bisa mendapatkannya seharga $1500.

Mesin, Transmisi, dan Performa

Di bawah kap BRZ adalah mesin flat-four 2.4 liter aspirasi alami dengan 228 tenaga kuda dan torsi 184 pound-feet. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui manual enam percepatan atau transmisi otomatis enam percepatan opsional. Mesin 2.4 liter terasa lebih responsif dibandingkan mesin 2.0 liter model sebelumnya, meski tidak cukup untuk menjadikan BRZ sebagai mobil tercepat di kota. Tapi itu meningkatkan waktu akselerasi secara signifikan: BRZ Limited manual enam kecepatan yang kami uji melompat hingga 60 mph hanya dalam 5,4 detik dan mencapai seperempat mil dalam 13,9 detik pada 101 mph. Itu hampir satu detik penuh lebih cepat hingga 60 mph dari BRZ tS generasi sebelumnya.

Mobil uji kami mencapai bobot 2.843 pound yang sedikit lebih berat dari SubaruBRZ terakhir tetapi masih cukup ramping menurut standar mobil sport saat ini. Kesan mengemudi kami mengungkapkan banyak umpan balik kemudi, ketenangan menikung yang mantap, dan kemampuan untuk mengayunkan ekor keluar. Kualitas kendaranya memang kokoh, tetapi berkontribusi pada keseruan mobil ini. Sementara setiap model hadir standar dengan diferensial belakang selip terbatas, model Premium menggunakan satu set roda 17 inci, sedangkan Limited berperforma lebih tinggi menggunakan roda 18 inci.

Penghematan Bahan Bakar dan MPG Dunia Nyata

Menurut perkiraan EPA, BRZ paling hemat bahan bakar adalah yang otomatis, dengan gabungan 25 mpg, 21 mpg di kota, dan 30 mpg di jalan raya. Perkiraan tersebut sedikit menurun untuk model dengan manual enam kecepatan menjadi gabungan 22 mpg, 20 mpg di kota, dan 27 mpg untuk perjalanan jalan raya. Setelah kami memiliki kesempatan untuk menjalankannya di rute hemat bahan bakar 75 mph kami, yang merupakan bagian dari rejimen pengujian ekstensif kami, kami dapat mengevaluasi mpg dunia nyata. Untuk informasi lebih lanjut tentang penghematan bahan bakar BRZ, kunjungi situs web EPA.

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Di dalam, SubaruBRZ menggunakan desain driver-centric dan konfigurasi tempat duduk 2+2, dan kabinnya menonjolkan estetika sporty dengan teknologi modern. Menghadap pengemudi adalah cluster pengukur digital sepenuhnya 7,0 inci yang menjadikan tachometer daya tarik utama, dengan pembacaan melingkar bahkan beralih ke grafik linier dalam mode Track drive. Sepasang kursi depan yang ditopang kuat terlihat untuk menjaga penumpang tetap aman saat menikung, dan mereka didandani dengan aksen merah untuk mempromosikan niat cabul coupe ini.

Selain posisi duduk yang rendah, Subaru mengatakan BRZ memiliki visibilitas ke depan yang sangat baik berkat pilar atap depan yang tipis. Area kargo yang cukup luas yang mampu menampung empat ban (untuk track day tentunya) dengan kursi belakang terlipat tetap menjadi pilar kepraktisan coupe ini.

Infotainment dan Konektivitas

Setiap BRZ menampilkan layar sentuh 8,0 inci yang dipasang di tengah dasbor yang berfungsi sebagai hub untuk sistem infotainmentnya. Untungnya, tampilan tidak hanya mengandalkan input sentuh, dengan kenop fisik untuk fungsi volume dan penyetelan, serta beberapa tombol keras. Sistem ini hadir standar dengan Apple CarPlay, Android Auto, dan akses ke radio satelit SiriusXM.

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Dalam hal teknologi bantuan pengemudi, Subaru menawarkan sistem EyeSight pada model yang dilengkapi otomatis. Untuk informasi lebih lanjut tentang hasil uji tabrak BRZ, kunjungi situs web National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Fitur keselamatan utama meliputi:

  • Tersedia peringatan tabrakan depan dan pengereman darurat otomatis
  • Tersedia peringatan keberangkatan jalur dan bantuan pemeliharaan jalur
  • Tersedia cruise control adaptif’

Cakupan Garansi dan Perawatan

Subaru memberikan jaminan kompetitif, meskipun tidak spektakuler, terbatas, dan powertrain. Berbeda dengan Toyota 86, BRZ tidak dilengkapi dengan perawatan terjadwal gratis.

  • Garansi terbatas mencakup tiga tahun atau 36.000 mil
  • Garansi powertrain mencakup lima tahun atau 60.000 mil
  • Tidak ada pemeliharaan terjadwal gratis