May 29, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Merek Skuter Asal Cina Kloning Peugeot Django 150

itechnobuzz.com – Ada banyak tiruan sepeda motor Cina. Banyak perusahaan meniru model yang ada. Karena undang-undang kekayaan intelektual China lemah. Banyak merek terkenal menjadi korban plagiat. Bagaimana Peugeot menjalaninya. Produk skuter nya, Django, dibajak oleh pabrikan di Negeri Tirai Bambu itu.

Kita sama-sama tahu bahwa banyak pabrikan China yang meniru model sepeda motor dari merek-merek ternama seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, Ducati bahkan BMW. Sekarang terserah pembuat mobil Prancis Peugeot untuk ditipu.

Tiruan Hampir Sama

Southern Motorcycle telah menjadi perusahaan yang bertanggung jawab atas produk palsu. Dia membuat skuter bernama Feigo 150 yang sangat mirip dengan Peugeot Django. Seperti yang kita ketahui, Django adalah sepeda motor berjenis scooter bergaya retro. Ini menempati ruang yang sama dengan beberapa model Vespa. Dengan panel bodi yang elegan, jarak sumbu roda yang panjang, dan desain yang eksklusif.

Kemiripan antara Feigo dan Django sangat jelas. Di bagian depan, lampu depan bersudut dengan pencahayaan LED. Pelindung berkubah dengan sinyal belok terpisah juga terlihat identik. Hanya saja dummy unitnya menggunakan teknologi LED. Bagian tengahnya juga dibuat serupa. Skuter model Perancis ini memiliki logo besar yang dikelilingi topi tebal berbentuk V. Sedangkan plagiatnya lebih halus meski bentuknya mirip.

Tarikan garis bodi dibuat identik. Spakbor lebar, lebar, bagian tengah dengan dek datar, panel samping dan belakang cukup mirip. Juga desain jok dengan pola tersendiri. Dilapisi material premium untuk menunjang kemewahan. Selain itu, jangan lupakan pegangan di bagian ekor dengan pola terbelah.

Sedangkan bagian belakangnya dibuat berbeda. Tidak diragukan lagi produk palsu lebih modern dan canggih. Terdapat lampu dengan bentuk yang minimalis. Lampu rem berbentuk persegi panjang vertikal, dan bagian bawahnya diisi dengan lampu sein horizontal. Cahaya dihasilkan oleh lampu LED.

Menambahkan Teknologi

Juga, Southern Motorcycle menggabungkan semua jenis teknologi yang tampaknya sedikit berlebihan untuk skuter mereka. Misalnya, Feigo 150 mendapatkan sistem tanpa kunci dan pegangan yang dipanaskan. Tidak berhenti di situ, pabrikan bahkan menyertakan sistem start-stop tombol tekan, kontrol traksi, dan pemantauan GPS waktu nyata. Selanjutnya, mereka menyediakan kemampuan konektivitas dengan aplikasi resmi yang mampu menyalakan motor melalui smartphone dan memantau posisinya.

Ini memiliki mesin satu silinder 150cc berpendingin cairan dan disuntikkan kabut. Memiliki tenaga maksimal 10 kW atau 13,5 HP dan torsi maksimal 13,5 Nm Pengemudi tidak perlu khawatir soal otonomi, karena Feigo 150 dibekali dua tangki, satu di depan dan satu di depan. satu di belakang. Ini menawarkan volume tangki hingga 12 liter. Dan menurut catatan pabrik, bisa mencapai 400 km.

Skuter bergaya retro ini dipasangkan pada velg cast aluminium dan ban tubeless 120/70-12. Pabrikan mengklaim Feigo 150 memiliki ketinggian jok 740mm. Dan sudah menggunakan cakram depan dan belakang serta sudah dilengkapi dengan ABS.

Feigo 150 tersedia dalam warna Flygo Grey, Bay Blue, Cola Red, Starry Sky Blue-Silver, Brilliant White, dan Rock Beach White. Untuk harga sekitar 14.980 yuan atau setara dengan Rp. 31 juta