May 20, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Teknologi Ban Tanpa Angin

itechnobuzz.com – Ban tanpa angin adalah diskusi yang menarik. Konon ide pembuatan ban ini sudah cukup lama ada, dan pengembangan masih terus dilakukan.

Pada tahun 2023, banyak alat yang dirancang dengan baik dan canggih seperti ponsel tahan air dan ponsel menjadi tren, tetapi ada juga ide yang tidak terlalu menarik di sisi pengembangan.

Menurut situs web Auto Express, ban pengap adalah desain baru yang revolusioner yang menghilangkan ketergantungan pada ban pneumatik. Teknologi ban ini juga dikenal sebagai ban “tanpa tusukan” dan tidak pernah bocor karena tidak pernah mengembang.

Teknologi Ban Tanpa Angin

Ada banyak berita tentang perkembangan ban tanpa udara. Salah satunya adalah Michelin. Ada juga laporan bahwa itu dimulai dengan pengembangan Uptis (sistem ban pencegah tusukan berpemilik). Teknologi tersebut menggunakan velg aluminium dengan struktur penahan beban yang terbuat dari komposit glass fiber reinforced plastic (GRP) dan karet fleksibel.

Selain Michelin, Bridgestone juga akan mengembangkan ban tanpa angin atau non-pneumatik ini. Menurut situs resminya, teknologi ban ini menampilkan struktur jeruji unik yang dirancang untuk menopang bobot kendaraan. Pada 2013, Bridgestone meluncurkan ban outdoor non-pneumatik dengan kapasitas beban yang sangat baik. Namun, sebelum menyentuh pasar, diperlukan rekayasa dan penyempurnaan yang berlebihan.

Pada 2013, Bridgestone meluncurkan ban outdoor non-pneumatik dengan kapasitas angkut beban yang sangat baik. Namun, itu akan membutuhkan pengembangan dan penyempurnaan yang berlebihan sebelum komersialisasi nanti. Saat ini, ban anti udara sebagian besar terbuat dari karet padat atau plastik. Beberapa contohnya adalah untuk alat seperti mobil golf dan mesin pemotong rumput.