May 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

SUV listrik Honda e:Ny1 di Pasar Eropa

itechnobuzz.com – Honda memperkenalkan e:Ny1, SUV full elektrik untuk pasar Eropa. Produk ini merupakan model elektrik kedua Honda untuk pasar Eropa, dan akan bermain di kelas B SUV serba elektrik.

Desain SUV e:Ny1 menawarkan bentuk modern baik di dalam maupun di luar. Honda mengusung filosofi human-centered dalam pengembangan produk ini yang membuat SUV ini menawarkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan, intuitif, dan bertenaga.

Kembali ke tampilan SUV elektrik ini, Honda memakukan ban dan wheel arch yang besar. Cetakan Anda muncul di bagian belakang. Logo Honda terlihat cukup tebal, menggantikan simbol “H” yang umum digunakan. Desain ini akan digunakan pada produk listrik Honda masa depan.

Di dalam, tata letak dasbor e:Ny1 cukup sederhana, atau lebih rapi. Semua pengaturan kendaraan dihadirkan dari layar sentuh berukuran 15,1 inci yang menggabungkan fitur hiburan dan pilihan berkendara.

Foto di sini memperlihatkan bahwa layar besar ini bisa menampilkan navigasi, pengaturan AC, hingga menampilkan status kendaraan secara real time. Di depan setir ada sekelompok kecil alat pengukur, dan desain setirnya mengingatkan pada produk Honda modern yang ada. Terdapat beberapa tombol di setir, antara lain untuk pengaturan audio, akses MID, dan untuk mengaktifkan fitur ADAS terbaru.

Fitur Canggih

SUV ini menggunakan platform kendaraan listrik terbaru dari Honda, yaitu e:N Architecture F. Sasis ini dikembangkan khusus untuk produk EV dimana kekokohan sasis menjadi pertimbangan utama. Baja berkekuatan tinggi digunakan untuk hampir 47% sasis e:NY1. Desain terbaru ini juga berfokus pada menciptakan pusat gravitasi yang rendah untuk pengalaman berkendara yang lebih baik.

Dari segi performa, motor listrik e:NY1 mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 150 kW atau sekitar 201 PS dan torsi 310 Nm. Produk ini mengusung baterai 68,8 kWh yang mampu menempuh jarak 412 kilometer menurut uji WLTP. Pengisian melalui pengisian cepat DC hanya membutuhkan waktu 45 menit dari 10 hingga 80%.

Pengenalan e:Ny1 merupakan strategi Honda untuk pasar Eropa dan akan menjadi salah satu dari tiga produk EV yang dijanjikan di sana. Belum ada banderol harga resmi, namun SUV terbaru ini kemungkinan akan dibanderol £30.000 atau sekitar Rp 500 juta. SUV ini akan bersaing dengan Kona EV, Jeep Avenger, dan Peugeot e-2008.

Honda telah mengumumkan rencana untuk memiliki 30 produk EV pada tahun 2030. Honda juga menargetkan pasar China. Di sana mereka menunjukkan berbagai model kendaraan listrik untuk konsumen.