June 12, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

2023 Maserati Grecale Review

itechnobuzz.com – Maserati Grecale 2023 akan menjadi SUV kedua yang menghiasi ruang pamer pembuat mobil Italia, bagian dari misi Maserati untuk memperluas jajarannya. Slot crossover mewah kompak baru perusahaan di bawah Levante berukuran sedang yang lebih besar. Seperti halnya supercar MC20 baru, wajah Grecale menampilkan gril Maserati yang khas tetapi bodi bulat lainnya melambangkan kelas yang mencakup pesaing seperti Alfa Romeo Stelvio, BMW X3, dan Porsche Macan.

Grecale 2023 hadir standar dengan all-wheel drive dan 296-hp turbo-four. Versi 325-hp dari mesin itu juga tersedia. Trofeo top-of-the-line menawarkan kinerja maksimum dengan V-6 twin-turbo 523-hp dan Maserati Grecale Folgore all-electric akan bergabung dengan jajaran tahun depan — kami meninjau kedua model tersebut secara terpisah.

Dimana Peringkat Kendaraan Ini
Apa yang Baru untuk 2023?

The Grecale pertama kali diejek kembali pada tahun 2020 selama presentasi pengungkapan MC20. Kini—akhirnya—setelah kita melihat sekilas versi prototipe dan diperlihatkan lebih banyak gambar teaser, SUV kedua Maserati telah resmi diungkap.

Maserati telah mengumumkan bahwa Grecale akan mulai di bawah $65.000. Itu menempatkannya di antara crossover mewah kompak termahal di kelasnya. Kami akan merekomendasikan trim Modena, karena membuka 325 tenaga kuda maksimum mesin empat silinder.

Mesin, Transmisi, dan Performa Maserati Grecale 2023

Grecale ditenagai oleh mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan dan penggerak semua roda. Di GT, mesin menghasilkan 296 tenaga kuda tetapi Modena menerima versi keluaran yang lebih tinggi dari mesin itu dengan 325 tenaga kuda. Selama test drive awal kami, kami melihat beberapa turbo lag dari mesin empat silinder output tinggi, tetapi sebaliknya memuji powertrain untuk akselerasinya yang gagah dan tenaga yang besar. Perjalanannya memaafkan dalam mode berkendara Grecale yang lebih sporty dan dengan mode Comfort yang dipilih, ini benar-benar empuk. Penanganannya cukup netral dan sifat atletis Grecale mudah dieksploitasi, tetapi Porsche Macan tetap memberikan kenikmatan berkendara yang lebih.

 

Penghematan Bahan Bakar dan MPG Dunia Nyata

Perkiraan penghematan bahan bakar Grecale dari EPA menunjukkan bahwa model yang paling efisien adalah model dengan empat turbo, yang diberi peringkat untuk kota 22 mpg dan jalan raya 29 mpg. Saat kami mendapat kesempatan, kami akan menempatkan Grecale melalui langkahnya di rute uji ekonomi bahan bakar 75 mph kami dan melaporkan hasilnya di sini. Untuk informasi lebih lanjut tentang penghematan bahan bakar Grecale, kunjungi situs web EPA.

 

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Desain interior Grecale yang elegan menggabungkan beberapa perkembangan teknologi tinggi. Bersamaan dengan material yang kaya di seluruh kabin, dasbornya menyertakan cluster pengukur digital 12,3 inci dan sepasang layar sentuh di tumpukan tengah. Unit atas berukuran 12,3 inci dan menangani sistem infotainment sedangkan layar bawah 8,8 inci berisi HVAC dan kontrol lainnya. Sistem iklim tiga zona serta tampilan head-up adalah opsional. Penumpang harus memiliki ruang yang cukup untuk merasa nyaman selama mereka yang berada di belakang tidak terlalu tinggi atau berseberangan tiga. Area kargo Grecale menawarkan ruang hingga 20 kaki kubik, dan Maserati mengatakan area di belakang kursi belakang yang dapat dilipat memiliki lantai beban datar dengan kompartemen penyimpanan di bawahnya.

 

Infotainment dan Konektivitas

Sistem infotainment berbasis Google Grecale terutama berjalan melalui layar sentuh 12,3 inci, tetapi ada layar sentuh 8,8 inci lainnya di bawah yang mengontrol fungsi lain. Setiap model dilengkapi dengan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto; hotspot Wi-Fi tersedia dengan berlangganan. Sistem infotainment Grecale juga berfungsi dengan layanan perintah suara seperti Amazon Alexa dan Google Assistant. Sistem audio SUV juga dapat ditingkatkan menjadi stereo Sonus Faber 21-speaker, 1285 watt.

 

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Kami berharap compact ute memiliki serangkaian teknologi bantuan pengemudi standar dan opsional. Untuk informasi lebih lanjut tentang hasil uji tabrak Grecale, kunjungi situs web National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Fitur keamanan utama harus mencakup:

  • Peringatan tabrakan depan standar dan pengereman darurat otomatis
  • Tersedia pemantauan titik buta dan peringatan lintas lalu lintas belakang
  • Tersedia cruise control adaptif

Cakupan Garansi dan Perawatan

Maserati memberikan garansi terbatas dan powertrain yang kompetitif, dibandingkan dengan merek mewah lainnya yang bersaing di ruang ini. Namun, tidak seperti BMW dan Jaguar, perusahaan tidak memberikan perawatan terjadwal gratis.

  • Garansi terbatas mencakup empat tahun atau 50.000 mil
  • Garansi powertrain mencakup empat tahun atau 50.000 mil
  • Tidak ada pemeliharaan terjadwal gratis

TINGGI
Lingkungan kabin kelas atas, V-6 opsional yang kuat, penanganan yang seimbang.

RENDAH
Turbo empat mengomel saat idle, rasa kemudi terlalu ringan, harga awal lebih tinggi dari kebanyakan rival.

DAKWAAN
Grecale memiliki gaya yang bagus dan dilengkapi dengan fitur yang diinginkan, tetapi saingan utamanya menawarkan pengalaman berkendara yang lebih kohesif.

 

Specifications

2023 Maserati Grecale

Vehicle Type: front-engine, all-wheel-drive, 5-passenger, 4-door wagon

ENGINE

turbocharged DOHC 16-valve 2.0-liter inline-4, direct fuel injection, 296 or 325 hp, 332 lb-ft

TRANSMISSION

8-speed automatic

DIMENSIONS

  • Wheelbase: 114.2 in
  • Length: 190.8 in
  • Width: 76.7 in
  • Height: 65.6 in
  • Passenger Volume (C/D est): 98 ft3
  • Cargo Volume: 19 – 20 ft3
  • Curb Weight (C/D est): 4425 lb

PERFORMANCE (C/D EST)

  • 60 mph: 5.3 sec
  • 100 mph: 13.5 sec
  • 1/4-Mile: 13.4 sec
  • Top Speed: 149 mph

EPA FUEL ECONOMY (C/D EST)

Combined/City/Highway: 20/18/24 mpg