May 29, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Yuk, Simak Lamborghini 63 Tecnomar, Produk Speed Boat Terbaru Buatan Lamborghini

itechnobuzz.com – Di pasaran, Lamborghini dikenal sebagai nama pabrikan mobil yang memiliki desain mewah dengan kecepatan mengesankan. Kali ini, Lamborghini akan meluncurkan produk terbarunya. Namun, produk tersebut bukanlah mobil, melainkan speed boat yaitu Lamborghini 63 Tecnomar

Bekerjasama dengan Italian Sea Group, pabrikan Lamborghini berhasil memproduksi speed boat barunya yang dikenal dengan nama Lamborghini 63 Tecnomar.

Desain

Dilihat dari desain eksteriornya, kapal pesiar ini menghadirkan siluet supersport, dengan lambung dan struktur atas yang terbuat dari material berperforma tinggi yang dikembangkan oleh para insinyur angkatan laut Italia.

Bodinya juga menggabungkan desain mobil sport Miura dan Countach, sedangkan bagian atasnya terinspirasi dari roadster Lamborghini. Lengkungan cahaya dikatakan sebagai penghargaan untuk prototipe Lamborghini Terzo Millennio dan Sián FKP 37.

Untuk alasan desain, Lamborghini 63 Tecnomar menggunakan desain yang agresif dengan tetap mempertahankan ciri khas pabrikan Lamborghini. Dimana, speedboat ini menggunakan desain supercar hybrid FKP 37 milik Lamborghini.

Untuk bodi kapal, Lamborghini dan Italian Sea Group mengusung bahan serat karbon seberat 24 ton dengan panjang 19,2 meter.

Untuk mesin pacu, tempel Lamborghini ini mengemas dua mesin V12 dengan tenaga hingga 4000 hp. Dengan mesin tersebut, diketahui kapal ini mampu mencapai kecepatan 111 km/jam.

Bahkan, Lamborghini 63 Tecnomar terbuat dari material berperforma tinggi yang dirancang oleh para insinyur yang berspesialisasi dalam hidrodinamika.

Lamborghini dan Italian Sea Group telah menyatakan bahwa produksi kapal ini akan dibatasi dan akan dikirimkan mulai awal tahun 2021.

Interior

Sedangkan untuk interiornya, kapal pesiar Tecnomar Lamborghini 63 memadukan desain berteknologi tinggi dengan material super eksklusif. Bahkan kabin cruiser ini diasosiasikan dengan garis-garis tegas khas Lamborghini.

Dasbornya menyerupai kompartemen penumpang mobil Lamborghini, mengintegrasikan semua sistem navigasi dan kontrol. Detail serat karbon melapisi kabin, dengan Lamborghini Carbon Skin di kursi pengemudi dan setir. Ada juga tombol on/off persis seperti yang digunakan untuk menyalakan mesin di mobil sport Lamborghini.

Sedangkan untuk dapur pacunya, yacht ini menggunakan dua mesin diesel MAN V12 berkapasitas 24 liter yang mampu menghasilkan tenaga 1.972 bhp. Jika ditotal kedua mesin ini mampu menghantarkan tenaga hingga 3.945 CV.

Lamborghini mengklaim bahwa mesin yacht mampu mencapai kecepatan tertinggi 60 knot (69 mph / 111 km/h). Ini menjadikannya yang tercepat di armada Tecnomar, juga berkat bobotnya yang ringan 24 ton.

Kapal pesiar ini ditawarkan dalam warna dan bahan yang dapat disesuaikan sepenuhnya. Pelanggan dapat memilih dari warna eksterior yang disukai, sedangkan interior tersedia dalam dua versi, masing-masing tersedia dengan kombinasi bahan yang berbeda.