May 20, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Daytona Rancang Aksesori Khusus Honda ST125 Dax

itechnobuzz.com – Honda Dax 125 atau dikenal sebagai ST125 Dax diluncurkan di seluruh dunia pada Maret 2022. Dan pada Agustus tahun lalu, kami resmi masuk ke Indonesia. Ini populer tidak hanya di negara asalnya Jepang, tetapi juga di Eropa, Amerika, dan Asia. Karena popularitasnya, afiliasi seringkali menghargai kreativitas. Daytona salah satunya, mendesain material unik untuk sepeda ikonik dengan gaya unik.

Baru-baru ini spesialis aftermarket asal Jepang tersebut merilis beberapa varian Honda Dax 125 atau ST125 Dax seperti yang kita kenal di Indonesia. Semuanya dirancang untuk menyesuaikan skuter roda dua dengan preferensi pengendara.

Inspirasi banyak produk yang diciptakan oleh Daytona berasal dari kepedulian para penggemar touring yang menggunakan Dax 125. Banyak yang merasa sepeda mini jenis ini tidak nyaman jika digunakan setiap hari atau dalam waktu yang lama. Semua produk memiliki sistem plug and play. Memungkinkan pelanggan dengan mudah mengubah tampilan sepeda motor kecil.

First Daytona menawarkan rak bagasi belakang serbaguna

Ukurannya tidak terlalu besar, namun bisa membawa barang bawaan Anda. Menggunakan bahan besi dengan resleting ganda dan dapat digunakan pada tas keras maupun lunak. Ketinggian yang sama di atas kursi. Kemudian untuk kebutuhan touring, pihaknya membuat kantong pelana dengan merek Henry Begins. Terbuat dari berbagai paner lunak. Semuanya Dax 125. Tidak ada detail tentang warna yang disediakan. Terlihat hijau di foto.

Untuk memenuhi potensi event jarak jauh, spesialis aftermarket Jepang juga meluncurkan spion atau kaca depan RS. Ini adalah cara yang baik untuk mengarahkan udara agar mengenai dada pengendara. Selain rak dan pannier, item ini melengkapi keindahan Dax 125 sebagai mini tourer.

Secara estetika, Daytona menampilkan tutup pengisi aluminium billet baru dan penutup master silinder belakang. Selesai dalam dua gaya anodisasi, mereka memberikan sentuhan khusus dengan tampilan yang ramping dan halus. Saya melewatkan tachometer Velona terakhir. Dengan menerima plugin, masalah instalasi tidak akan mengubah atau menambahkan komponen lain. Sayangnya, apresiasi keragaman tertutup.

Dari segi spesifikasi, Dak 125 atau Dak ST125 seperti yang kita ketahui menggunakan T-frame. Dilengkapi dengan mesin 125cc, SOHC, AC, dan injeksi kabut. Secara teori, desain mesin ini dapat menghasilkan 6.6kW atau 8.8PS pada 7000rpm dan 10,4Nm pada 5000rpm.

Semua output tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 4-percepatan. Untuk menyeimbangkan performa, tersedia cakram 220 mm di roda depan dan cakram 190 mm di roda belakang.

Untuk memberikan cadangan keselamatan, sensor depan dipasang di antara sensor ABS (kaca depan Siostam Breicid) dan unit pencitraan inersia (IMU). Anda dapat mengerem dan bangkit kembali. Selain itu, sistem ini menampilkan pencahayaan LED penuh, tampilan meteran digital, dan suspensi udara.

FYI Honda ST125 Dax yang dijual di Indonesia ini didatangkan secara utuh atau CBU (Completely Built) dari Thailand. Motor andalan ini akan dijual seharga Rp 82,030 juta on the road DKI Jakarta. (BGX/ODI) .