February 20, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

5 Cara Kecerdasan Buatan Dapat Membuat Waktu Anda Di Rumah Menyenangkan

itechnobuzz.com – Dengan lebih banyak bisnis dan industri yang menggunakan Kecerdasan Buatan (AI), sebaiknya
mulai gunakan teknologi ini dengan cara yang kreatif untuk menambah kesenangan ekstra selama Anda berada di
dalam ruangan. Dari tur virtual tempat-tempat ikonik di seluruh dunia hingga platform hiburan berbasis AI yang
menawarkan keseruan bermain game selama berjam-jam, ada begitu banyak pilihan untuk Anda jelajahi dan membuat masa tinggal Anda di rumah lebih menyenangkan.

Berikut adalah cara kecerdasan buatan membuat lebih mudah dari sebelumnya untuk tetap terhibur di rumah.

 

1. Rekomendasi yang Dipersonalisasi

Dengan rekomendasi yang dipersonalisasi untuk serial TV, film, musik, dan buku, platform yang didukung AI dapat
meningkatkan hiburan, yang telah lama menjadi sumber kegembiraan dan relaksasi yang luar biasa. Dengan
menggunakan riwayat data Anda, sistem ini dapat memberikan saran berdasarkan minat dan preferensi Anda. Ini berarti tidak ada lagi waktu yang terbuang untuk menjelajah tanpa tujuan; sebaliknya, Anda dapat menikmati yang terbaik dari apa yang ada di luar sana.

Anda juga dapat menggunakan AI untuk mencari konten untuk ditonton atau didengarkan dari jarak jauh bersama teman dan anggota keluarga. Layanan streaming seperti Netflix telah menerapkan fitur ini, memungkinkan pengguna menyinkronkan pengalaman menonton mereka saat mengobrol melalui panggilan video. Anda juga dapat
menggunakan AI untuk mencari film dokumenter menarik, film kultus, dan film klasik yang akan membuat waktu Anda di dalam ruangan jauh lebih menyenangkan.

 

2. Tur Virtual

Anda sekarang dapat melakukan tur virtual ke beberapa lokasi paling terkenal di dunia tanpa meninggalkan
kenyamanan rumah Anda sendiri, berkat kemajuan teknologi kamera bertenaga AI. Dari melihat Colosseum di Roma
hingga Museum Louvre di Paris, kamera berkemampuan AI memungkinkan Anda menjelajahi tempat-tempat unik ini
dari kenyamanan ruang tamu Anda. Anda juga dapat menggunakan Google Street View dan algoritme AI-nya untuk “berjalan” di jalan mana pun di seluruh dunia, memungkinkan pengalaman virtual unik yang akan membuat waktu Anda di rumah lebih menyenangkan. Anda dapat mengunjungi semua tempat yang selalu Anda inginkan tetapi tidak pernah memiliki kesempatan untuk dijelajahi.

 

3. Platform Game Berbasis AI

Dengan platform game berbasis AI seperti Google Play dan Apple Arkade, Anda dapat menikmati video game tanpa akhir, mulai dari judul retro klasik hingga pembaruan modern. Platform ini juga menggunakan algoritme AI untuk mempersonalisasi konten untuk setiap pengguna, memastikan bahwa Anda selalu memiliki sesuatu yang baru dan menarik untuk dimainkan.

Baik itu teka-teki, game olahraga, atau judul petualangan, Anda dapat menemukan sesuatu yang menarik bagi selera Anda. Dengan sistem game berbasis AI, Anda dapat menikmati berjam-jam kesenangan tanpa gangguan tepat di ruang keluarga Anda. Xbox One, PlayStation 5, dan Nintendo Switch adalah beberapa konsol game terkemuka dengan dukungan AI. Dengan game seperti Mario Kart Tour, Animal Crossing: New Horizons, atau Splatoon 2, Anda tidak akan pernah bosan selama berada di rumah.

 

4. Asisten Suara

Baik itu Amazon Alexa atau Siri Apple, asisten suara menjadi semakin populer karena kenyamanan dan kemudahan penggunaannya. Anda tidak hanya dapat meminta informasi cuaca atau jadwal kalender Anda dari program AI ini, tetapi mereka juga dapat memberikan opsi hiburan seperti layanan streaming musik, buku audio, dan podcast.

Anda bahkan dapat memesan makanan dari restoran favorit Anda dengan bantuan asisten suara, tidak perlu keluar rumah untuk semua kebutuhan Anda! Dengan penggunaan asisten suara yang diberdayakan oleh AI, Anda dapat menghemat waktu dan energi sambil tetap melakukan aktivitas favorit dari kenyamanan rumah Anda. Di era Kolaborasi AI Manusia berikutnya: Bergabung dengan Kecerdasan Buatan, asisten AI juga dapat membantu Anda menciptakan pengalaman hiburan yang dipersonalisasi dan menyeluruh. Kemungkinannya tidak terbatas, Anda harus menemukan platform AI yang tepat.

 

5. Realitas Virtual (VR)

Teknologi ini dapat digunakan untuk menemukan tempat yang jauh dan pengalaman baru tanpa harus meninggalkan ruang keluarga berkat AI. Dari berjalan di bawah air bersama hiu hingga menjelajahi kota kuno, realitas virtual memungkinkan Anda melakukan semuanya. Anda juga dapat memilih dari berbagai permainan, film, dan pengalaman interaktif yang membuat Anda sibuk selama berjam-jam. Dengan headset VR bertenaga AI, kemungkinannya tidak terbatas!

AI juga dapat digunakan untuk meningkatkan interaksi dengan membiarkan Anda berinteraksi dengan item dan lingkungan virtual dengan cara yang realistis. Anda dapat membangun pengalaman hiburan yang sepenuhnya imersif dengan headset VR yang digerakkan oleh AI, yang akan membuat waktu senggang Anda di rumah jauh lebih menyenangkan.

Kecerdasan buatan telah merevolusi cara kita menggunakan teknologi, dan terus meningkat. Platform berbasis AI memungkinkan Anda menjelajahi tempat-tempat baru, menemukan opsi hiburan yang disesuaikan dengan selera Anda, dan menciptakan pengalaman yang benar-benar imersif, semuanya tanpa harus meninggalkan rumah.