May 20, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

2023 Pagani Utopia Karya Seni Bertenaga 852 HP V-12

itechnobuzz.com – Pendiri perusahaan Horacio Pagani menginstruksikan tim insinyurnya menjadi seniman untuk
memenuhi tiga target supercar terbaru perusahaan, Utopia: kesederhanaan, ringan, dan kenikmatan berkendara. V
-12 twin-turbo 851-hp yang dikembangkan AMG membantu mencapai setidaknya satu dari tujuan yang diremehkan
itu. Yang lainnya dibenahi oleh struktur inti Carbo-Titaniumnya, yang sekuat bulunya.

Dengan bobot kering yang diklaim hanya 2.822 pound, Utopia setidaknya 229 pound lebih ringan dari Pagani
terakhir yang kami uji, Huayra Roadster. Seperti hypercar Koenigsegg CC850 dan GMA T.50, Utopia hadir dengan
opsi gearbox manual tujuh kecepatan yang dapat digeser; itu juga dapat dipesan dengan transmisi kopling tunggal otomatis.

Pagani memasang tali kulit di panel clamshell depan dan belakang bodi, memberinya pintu bukaan kupu-kupu, dan
memasangnya dengan ukuran roda yang berbeda-beda, 21 inci di depan dan 22 inci di belakang. Utopia tidak
diragukan lagi adalah mahakarya dan dijamin sangat langka: hanya 99 Utopia coupe yang akan diluncurkan dari pabrik Pagani di San Cesario sul Panaro di provinsi Modena, Italia.

Apa yang Baru untuk 2023?

Merek baru untuk tahun 2023, Utopia memadukan seni yang menakjubkan dengan kemampuan kinerja tinggi yang mengompresi usus. Meskipun hanya 99 Utopia yang akan diproduksi, supercar senilai $2,19 juta ini menampilkan dirinya sebagai titik bukti terbaru dari penguasaan mekanik Pagani.

Harga dan Yang Mana yang Akan Dibeli

Memilih Utopia untuk mobil Anda berikutnya cukup berbeda, tetapi dalam fantasi ini, kami akan memilih gearbox manual tujuh kecepatan untuk melesat ke V-12 twin-turbo 851-hp. Menurut kami, memindahkannya sendiri adalah cara terbaik untuk menikmati musik dari saluran pembuangan empat kali lipat mobil.

Kami hanya dapat berharap bahwa konfigurasi penggerak roda belakang Utopia tidak akan menyebabkan pemiliknya menggeser coupe bernilai jutaan dolar ke dalam kompilasi video mengemudi TikTok yang memalukan berikutnya.

Mesin, Transmisi, dan Performa

Meminjam kit utama dari Pagani Huayra, Utopia menggunakan mesin V-12 twin-turbocharged 6.0 liter yang dikembangkan oleh Mercedes-AMG. Mesin menghasilkan 851 tenaga kuda dan torsi 809 pound-feet ke roda belakang. Utopia dapat dipesan dengan manual tujuh kecepatan atau transmisi kopling tunggal otomatis. Untuk menghemat bobot dan kerumitan, Pagani memilih untuk tidak menawarkan supercar terbarunya dengan transmisi dual-clutch. Meskipun kami belum menempelkan peralatan pengujian kami ke salah satu pedal atau panel Utopia yang dibuat khusus, konstruksinya yang mewah dan penggunaan material berkekuatan tinggi membuat kami percaya ini bisa menjadi salah satu supercar berbahan bakar gas tercepat di planet ini. .

perbarui cerita ini dengan detail lebih lanjut tentang:
Ekonomi Bahan Bakar dan MPG Dunia Nyata (atau MPGe)
Interior, Kenyamanan, dan Kargo
Infotainment dan Konektivitas
Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi
Cakupan Garansi dan Pemeliharaan

Utopia Pagani 2023 Adalah Karya Seni Bertenaga 852 HP V-12

Tidak ada powertrain hybrid atau listrik dalam penggantian Huayra ini.

OLEH MIKE DUFFDITERBITKAN: SEP 12, 2022

Inilah tampilan pertama hypercar baru yang spektakuler, pengganti Pagani untuk Huayra.
Mobil baru ini tetap menggunakan mesin twin-turbo AMG V-12 yang menghasilkan 852 tenaga kuda.
Itu akan ditawarkan dengan gearbox manual — yang kami harap dipilih oleh 99 pembeli.
Pagani adalah pembuat supercar modern yang mengaburkan batas antara mobil dan seni lebih dari yang lain. Itu tetap berlaku dengan model baru perusahaan Italia, Utopia, yang Anda lihat di sini untuk pertama kalinya. Ini adalah mobil yang akan terlihat alami duduk di atas alas seperti di garasi.

Meskipun banyak tema desain yang familiar dari Huayra sebelumnya, Pagani menjanjikan bahwa struktur Utopia ini benar-benar baru. Itu dibangun di sekitar tiga target yang ditetapkan oleh pendiri perusahaan Horacio Pagani sendiri: kesederhanaan, ringan, dan kenikmatan berkendara.

Kualitas pertama adalah mengapa Utopia tidak mengikuti desakan pembuat hypercar lain untuk menawarkan powertrain hybrid. Sebagai gantinya, mobil ini akan terus ditenagai seperti Huayra, oleh V-12 6.0 liter twin-turbocharged yang dikembangkan AMG yang menghasilkan puncak 852 tenaga kuda dan torsi 811 pound-feet dan mengirimkan semua kemarahan ini ke roda belakang. .

Struktur “Karbo-Titanium”.

Ringan dijamin oleh kesederhanaan relatif dari powertrain tetapi juga oleh struktur inti yang tidak hanya menggunakan serat karbon; sebaliknya, itu dibuat dengan Carbo-Titanium, yang, seperti kedengarannya, adalah campuran komposit dan logam berkekuatan tinggi yang dipatenkan oleh Pagani. Kombinasi struktur tengah Carbo-Titanium, bodywork karbon ringan, dan subframe paduan krom membuat Utopia diklaim memiliki bobot kering hanya 2.822 pound.

Kualitas kendara ketiga menghadirkan kembali fitur yang sangat tidak mungkin: Ini adalah — seperti yang diisyaratkan Horacio dalam wawancara sebelumnya dengan Car and Driver — sebuah hypercar dengan opsi gearbox manual. Diakui, itu tidak sendirian dalam menawarkan perubahan tongkat. GMA T.50 Gordon Murray mendapatkan satu sebagai standar, dan Koenigsegg CC850 memiliki manual shift-by-wire. Pagani juga akan menawarkan transmisi kopling tunggal otomatis bagi mereka yang ingin menyelamatkan kaki kirinya dari latihan, atau lebih cenderung menghindari kebutuhan untuk belajar mengemudikan tongkat sejak awal. Pagani mengabaikan gagasan mengikuti kawanan dan hanya menawarkan transmisi kopling ganda atas dasar bobot dan kerumitan.

Elegan Secara Aerodinamis

Kami belum memiliki angka kinerja yang diklaim, meskipun kesederhanaan yang meyakinkan dari rasio power-to-weight berarti kami dapat dengan aman memprediksi bahwa Utopia akan sangat cepat. Meskipun demikian, Utopia tampaknya akan mempercepat denyut nadi melalui desainnya yang memukau serta kemampuannya untuk menciptakan gaya-g. Pagani mengatakan bentuknya adalah hasil dari ribuan jam pengujian terowongan angin. Permukaan yang bekerja keras memotong hambatan dan menambah gaya ke bawah tanpa perlu sesuatu yang vulgar seperti sayap tinggi pembalap yang didorong ke aliran udara. Seperti di Huayra, ada dua elemen aktif yang beroperasi di saluran; mereka dipisahkan oleh knalpot empat kali lipat merek dagang merek, tetapi juga bagian dari elemen oval jika dilihat dari belakang.

Detail spektakuler lainnya termasuk terus menggunakan tali kulit untuk mengamankan bagian depan dan belakang clamshells di tempat, dengan bukaan belakang memperlihatkan pannier bagasi serta struktur belakang mobil. Utopia menempel dengan pintu bukaan kupu-kupu dan duduk di atas velg — 21 inci di depan dan 22 di belakang — dengan baling-baling berbentuk turbin untuk menyalurkan udara panas dari rem. Perhatikan baik-baik dan Anda akan melihat ini dalam bentuk siluet tampilan denah mobil itu sendiri. Atapnya menggabungkan dua jendela, dan layar belakang kecil yang mengingatkan pada ‘periscopio’ Lamborghini awal untuk penglihatan belakang. Di belakang dan di bawah ini adalah penutup mesin berlapis kaca, ini menawarkan pemandangan bagian atas V-12 tetapi juga — melalui jendela kecil lainnya — pemandangan empat tombol di tengah dasbor.

Interior Analog Berkelas

Eksteriornya istimewa, tapi interiornya pasti istimewa. Horacio Pagani sebelumnya mengeluhkan tren tampilan layar besar yang mendominasi sebagian besar interior otomotif kelas atas. Pembeli utopia akan terhindar dari kebutuhan untuk berurusan dengan salah satunya. Ada satu layar antara speedometer mekanis dan penghitung putaran, tetapi yang lainnya sepenuhnya analog. Kabin dibangun dan diselesaikan dengan standar yang membuat hypercar lain tampak jelek. Roda kemudi digiling dari satu blok aluminium, begitu pula pedal individu, dan shifter yang terbuka untuk transmisi manual tujuh kecepatan adalah mahakarya desain tersendiri. Merupakan kejahatan untuk memilih robo-box dan memesan mobil ini tanpanya.

Sementara Pagani Zonda dinamai dari angin dan Pagani Huayra dari dewa angin, gelar Utopia berasal dari pemikiran intelektual abad pertengahan. “Bagi filsuf Thomas More pada tahun 1516, Utopia adalah tempat yang tidak ada,” bunyi siaran pers resmi, “dan sejak saat itu nama telah diberikan ke tempat-tempat ideal yang kita impikan.” Sesuatu yang tampaknya sepenuhnya dibenarkan oleh realitas yang telah selesai.

Hanya 99 Utopia coupe yang akan diproduksi, dengan produksi hanya satu minggu di pabrik Pagani di San Cesario sul Panaro di Modena, Italia, dengan pengiriman pertama dimulai pertengahan tahun depan untuk mobil yang dilengkapi dengan otomatis kotak roda gigi manual. Manualnya menyusul nanti. Pagani juga telah menginvestasikan waktu dan uang yang diperlukan untuk memberikan mobil itu homologasi federal penuh di Amerika Serikat — tidak perlu ada kebohongan “pertunjukan dan tampilan” di sini. Direktur pemasaran Christopher Pagani menegaskan bahwa seluruh proses telah diberikan kepada pembeli, meskipun harganya setara dengan $2,5 juta. Dengan standar yang semakin nyata dari hypercar terbatas, itu hampir membuatnya murah