April 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

YLC-16 Radar Next-Gen China Diduga Mendeteksi SEMUA Ancaman Udara!

itechnobuzz.com – Sistem radar Next-Gen China diduga mendeteksi semua jenis ancaman pertempuran udara.
Sistem radar S-band serbaguna YLC-16 yang canggih diluncurkan selama Pameran Radio dan Deteksi Radio Dunia ke-10 baru-baru ini, yang berlangsung pada hari Kamis, 13 April.
Perusahaan di balik teknologi pertahanan baru ini adalah China Electronics Technology Corp (CETC); salah satu pemasok elektronik pertahanan terbesar

“Ini adalah salah satu model radar terbaru yang ditawarkan CETC di pasar internasional,” kata manajer CETC 14th Institute Tang Ji melalui China Daily.

Ji menambahkan bahwa itu juga merupakan sistem radar pengawasan jarak menengah tiga dimensi terbaik di pasar.

 

Radar Next-Gen China Diduga Mendeteksi SEMUA Ancaman Tempur Udara!

Menurut laporan terbaru Interesting Engineering, YLC-16 baru dapat mendeteksi semua ancaman; rudal jelajah, pesawat siluman, helikopter, senjata berkeliaran, dll.

Radar YLC-16 mengemas banyak fitur canggih. Ini termasuk array bertahap aktif yang sepenuhnya solid, prosesor canggih, dan komponen mutakhir lainnya.

Sistem radar generasi terbaru ini mengkonsumsi sedikit daya, memiliki desain yang tampak ramping, dan beroperasi dengan tingkat keandalan dan stabilitas yang tinggi.

Selain itu, YLC-16 juga dapat dengan mudah berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain, berkat antena dan penutupnya yang dapat dilipat.

Karena efisiensinya, Tang Ji mengatakan bahwa berbagai militer asing telah memiliki minat yang sama untuk membeli sistem generasi berikutnya ini.

Di antara klien potensial mereka adalah Asia dan Afrika. Mereka bahkan mengatakan bahwa mereka berencana untuk mengunjungi lembaga CETC sehingga mereka dapat melihat sendiri sistem radar baru tersebut.

 

Detail Lainnya YLC-16

CETC mulai menguji sistem radar generasi berikutnya ini pada Desember 2021.
Hasil yang diperolehnya di provinsi Fujian menarik banyak pelanggan potensial.

Beberapa ahli bahkan mengklaim bahwa YLC-16 adalah investasi besar karena desainnya yang fleksibel dan teknologi mutakhir.

China bukan satu-satunya negara yang berupaya meningkatkan pertahanannya. Baru-baru ini, Korea Utara meluncurkan drone bawah air berkemampuan nuklir yang dapat menciptakan tsunami radioaktif.

Juga, Amerika Serikat memperkenalkan drone F-16, yang dapat bertindak sebagai robot sayap.