May 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Sensor Lampu Taman Otomatis Mati Dan Nyala

itechnobuzz.com – Ini multi guna, jadi Anda tidak perlu mematikan dan menyalakan lampu setiap saat.

Tidak perlu keluar rumah. Sensorlampu taman adalah solusinya.

Teknologi sederhana ini memungkinkan  untuk menyalakan dan mematikan lampu taman mereka bahkan tanpa berada di rumah. Ini karena penggunaan sensor optik.

Sensor ini terlindung dari radiasi saat cahayanya bagus.

Dilengkapi dengan sensor produksi lampu LED atau fotodioda sebagai sensor cahaya, sirkuit terintegrasi (IC), baterai atau arus.

Di beberapa produk, bahannya dikemas dan dijual.

Sensor lampu mudah dipasang sendiri di rumah dengan cara berikut :

1. Siapkan lampu taman Anda

2. Keluarkan sensor cahaya yang dibeli (paket). Pasang sensor ke perlengkapan lampu taman sebagai berikut:

– Bagian berulir terpasang ke angker
– Sensor menghadap ke timur (menuju fajar). Posisi ini menyesuaikan dengan perubahan cuaca dan kekuatan matahari.

3. Sambungkan kabel dengan urutan yang benar. – Kabel merah terputus dari catu daya.

– Kabel putih untuk lampu
– Kabel hitam untuk sensor

4. Tempatkan perangkat di tempat yang terlindungi dan mudah dijangkau untuk perawatan dan penggantian yang mudah jika terjadi kerusakan.

Hemat Listrik dengan Lampu Otomatis?

Pesatnya perkembangan teknologi saat ini membawa kita ke era inovasi. Hampir setiap aspek kehidupan manusia bergantung pada penggunaan teknologi, karena teknologi telah dikembangkan untuk memudahkan pelaksanaan pekerjaan/tugas apapun.

Banyaknya aktivitas terkadang membuat kita melupakan hal-hal kecil yang seharusnya kita lakukan. Hal kecil pun terkadang bisa berdampak negatif, seperti lupa menyalakan atau mematikan lampu saat keluar rumah. Hal ini dapat mengakibatkan pemborosan listrik di masyarakat.

Salah satu teknologi yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut adalah sistem otomasi. Dalam hal ini, teknologi otomatis digunakan untuk penerangan rumah, yang berarti kemampuan untuk menyalakan atau mematikan lampu secara otomatis.

Apa itu lampu otomatis? Lampu starter adalah lampu dengan sumber cahaya atau LDR yang merupakan sumber cahaya tampak. Prinsip pengoperasian perangkat ini adalah ketika sensor mendeteksi cahaya, lampu padam. Kemudian ketika sensor mendeteksi tidak ada cahaya maka lampu akan menyala secara otomatis.