May 30, 2023

Berita Teknologi Terkini

Samsung Galaxy S24 Battery Tech, Terinspirasi EV: Baterai Bertumpuk?

itechnobuzz.com – Samsung Galaxy S24 Battery Tech Melihat Pendekatan yang Terinspirasi EV: Baterai
Bertumpuk?. Samsung Galaxy S24 Ultra dengan cepat menjadi salah satu ponsel yang paling dinantikan di tahun
2023, dengan rumor sejumlah peningkatan sudah beredar. Peningkatan Kapasitas dan Manfaat dengan Stacked Battery Technology

Menurut cerita oleh GSM Arena, sepertinya perangkat tersebut akan menjadi lebih luar biasa dengan laporan bahwa
divisi SDI Samsung, yang bertanggung jawab atas R&D baterai, berencana untuk memasukkan teknologi baru yang
dipinjam dari industri EV ke meningkatkan kapasitas – baik dari segi energi maupun ukuran.

Teknik, yang dikenal sebagai teknologi baterai bertumpuk, mengatur sel-sel baterai dalam konfigurasi yang unik dan
dikatakan membawa peningkatan kepadatan 10%. Ini menawarkan beberapa keuntungan, memungkinkan baterai berkapasitas lebih tinggi untuk masuk ke dalam volume yang sama, membebaskan ruang, dan membuka jalan untuk ponsel yang lebih ringkas.

Kapasitas yang meningkat juga berarti masa pakai baterai yang lebih baik dan lebih banyak daya, yang sangat
bermanfaat untuk aplikasi yang menuntut seperti bermain game dan mengambil gambar dan video. Audi Q8 e-tron telah menggunakan teknologi baterai bertumpuk ini untuk memuat baterai 114kWh di dalamnya, dan pembuat baterai China CATL bahkan telah memproduksi model 140kWh.

 

Peningkatan Performa dengan Peningkatan GPU dan Pengaturan Kamera Galaxy S24 Ultra

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S24 Battery 5.000 mAh Galaxy S23 Ultra dapat ditingkatkan menjadi 5.500 mAh dengan teknologi baru ini, dan sementara pembeli tidak dapat memastikan apa yang akan terjadi, sepertinya Samsung sedang bersiap untuk memperluas amplop.

Fitur tambahan Galaxy S24 Ultra termasuk pengaturan kamera baru dan peningkatan GPU besar-besaran untuk peningkatan kinerja, jadi perkembangan ini menunjukkan setiap indikasi menjadi perangkat yang menarik dan kuat saat dirilis akhir tahun ini, seperti yang dijelaskan lebih lanjut dalam artikel oleh Thelec.

Saat peluncuran smartphone andalan Samsung berikutnya, Galaxy S24 Ultra, semakin dekat, lebih banyak detail tentang spesifikasinya muncul. Ponsel ini dikabarkan memiliki beberapa fitur berteknologi tinggi, termasuk pengaturan kamera baru dan GPU yang ditingkatkan.

 

Pengenalan Stacked Battery Cell Technology dari Samsung SDI ke Smartphone

Namun, publikasi Korea telah mengungkapkan ponsel yang akan datang juga dapat membanggakan teknologi baterai baru. Elec melaporkan bahwa divisi baterai dari divisi SDI Samsung ingin memperkenalkan sel baterai bertumpuk ke industri smartphone. Teknologi ini telah digunakan di pasar kendaraan listrik.

Tumpuk baterai melibatkan pengelompokan beberapa sel baterai di atas satu sama lain untuk membuat baterai berkapasitas lebih tinggi dengan kepadatan energi yang meningkat. E-tron Q8 Audi, misalnya, menggunakan baterai tumpukan 114kWh agar muat di dalam ruang yang relatif kecil.

Samsung dilaporkan mencari peningkatan 10% dalam kepadatan energi dengan menanamkan teknologi tumpukan baterai, yang memungkinkan perusahaan untuk memasukkan baterai berkapasitas sama di ruang yang lebih kecil, seperti yang juga dicatat dalam artikel oleh Sam Mobile.

Banyak fitur Galaxy S24 Ultra telah banyak dispekulasikan, dengan desas-desus beredar tentang GPU besar dan pengaturan kamera yang lebih baik. Namun, laporan baru ini menunjukkan ponsel diatur untuk menampilkan fitur teknologi tinggi yang lebih luas dari yang diperkirakan sebelumnya.