April 22, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Masalah Menguras Baterai iPhone Baru Muncul Setelah iOS 16.4.1a

itechnobuzz.com – iOS 16.4.1a Menguras Baterai Apakah Apple sudah memperbaiki masalahnya? Masalah pengurasan baterai iPhone baru telah memengaruhi banyak pengguna Apple setelah iOS 16.4.1a tiba.

Pemilik smartphone iOS yang terkena dampak berbagi keluhan mereka di Twitter dan platform media sosial lainnya. Banyak dari mereka yang mengatakan unit baterai iPhone mereka turun 22% hanya dalam 46 menit pemakaian.
Yang lain mengeluh bahwa daya smartphone iOS mereka hilang 30% setelah 30 menit.

Selain masalah pengurasan baterai, pemilik iPhone juga mengalami masalah panas berlebih. Karena masalah ini, banyak konsumen Apple kini mempertimbangkan untuk meninggalkan iPhone untuk selamanya.

 

Masalah Menguras Baterai iPhone Baru Muncul Setelah iOS 16.4.1a Tiba!

Menurut laporan terbaru Daily Mail UK, pengurasan baterai iPhone terbaru dan masalah panas berlebih diduga disebabkan oleh pembaruan iOS 16.4.1a.

“Bro, update iOS terakhir ini malah nge-BLEED baterai gue,” kata salah satu pengguna smartphone iOS yang terkena imbasnya.

Pemilik iPhone lain menandai akun Twitter Dukungan Apple resmi di tweetnya. Dia mengatakan bahwa sejak rilis iOS 16.0.1 dan pembaruan terbaru, iOS 16.4.1a, iPhone mengalami perangkat yang terlalu panas dan baterai habis.

IPhone mengeluh bahwa Apple seharusnya sudah mengetahui masalah ini sekarang, namun perusahaan belum melakukan upaya apa pun untuk memperbaiki masalah ini.

CNET melaporkan bahwa iOS 16.4.1a baru adalah pembaruan Respons Keamanan Cepat iPhone pertama Apple. Ini memberikan perbaikan keamanan penting, yang sangat direkomendasikan untuk semua pengguna.

Karena itu, banyak ahli menyimpulkan bahwa pembaruan terbaru ini memicu banyak perubahan dalam perangkat lunak iPhone. Ini berarti akan membutuhkan banyak daya untuk menyelesaikan semua pembaruan.

Mengapa iOS 16.4.1a Mengkonsumsi Banyak Daya?

iOS 16.4.1a terbaru bukan satu-satunya pembaruan perangkat lunak iOS yang membutuhkan banyak daya baterai. Pakar teknologi menyatakan bahwa versi perangkat lunak iOS baru akan menginstal banyak perubahan pada iPhone. Beberapa dari mereka bisa memakan waktu berjam-jam atau bahkan berhari-hari hanya untuk menyelesaikan seluruh perubahan.
Selain perubahan perangkat lunak, versi iOS baru juga cenderung mengkalibrasi ulang baterai iPhone. Ini bisa memberi kesan bahwa baterai terkuras lebih cepat dari biasanya.

Namun, jika masalah pengurasan baterai berlangsung selama berminggu-minggu, maka sudah pasti menjadi masalah yang harus diselesaikan oleh Apple.

Dalam berita lain, para ahli mengklaim bahwa beberapa pengguna mungkin menggulir iPhone dengan cara yang salah. Kami juga melaporkan tentang peningkatan nilai tukar tambah Apple untuk iPhone dan gadget lainnya di tahun 2023 ini.