June 10, 2023

Berita Teknologi Terkini

Fitur Dan Spesifikasi Smartphone Tesla Canggih Milik Elon Musk

itechnobuzz.com – Ponsel  Smartphone  Tesla telah menjadi salah satu produk non-otomotif baru Elon Musk. Ponsel Tesla Pi pasti akan menjadi topik perbincangan hangat di seluruh dunia karena ponsel ini akan diluncurkan di berbagai belahan dunia.

Berdasarkan ulasan dari berbagai sumber, produk ponsel ini merupakan merek yang dapat dipercaya oleh pengguna. Ponsel pintar ini memiliki banyak fitur unik yang akan mengesankan para pembeli.

Dikatakan bahwa ponsel Tesla dirancang oleh Elon Musk sendiri dan ponsel ini akan bersaing dengan Samsung Galaxy S22 Ultra dan iPhone 14 Pro Max. Penggemar Tesla Pi dan juga masyarakat umum sangat antusias dengan merek ini.

Mengenal HP Tesla

Ponsel Tesla Pi diperkirakan akan diluncurkan pada awal 2023. Belum ada informasi resmi tentang tanggal rilis karena ini adalah ponsel pertama Tesla.

Ponsel Tesla Pi diluncurkan pada Desember 2022. Tak berkutat pada mobil listrik, perusahaan Tesla milik Elon Musk kini merambah sektor smartphone dengan menciptakan model Pi.

Samsung Galaxy S21. Gizchina, smartphone Tesla Model Pi akan menggunakan layar quad-camera 6,6 inci yang mendukung 4K LTPO Amoled dengan resolusi layar 1440 x 3120 piksel.

Belum lagi, ponsel Tesla Pi ini juga memiliki kamera yang mendukung dengan beresolusi 108. Bagian dan model Pi didesain oleh Martin Hajek dengan siluet montok yang terinspirasi dari mobil Tesla itu sendiri. Hal ini terlihat pada kamera depan yang menyerupai grill pada mobil Tesla Model S dan X.

Untuk melihat cover belakangnya, ponsel ini memiliki bentuk yang unik. Meski didominasi warna utama biru yang cantik dan elegan, tapi tidak perlu khawatir ponsel ini bisa berubah warna tergantung lingkungan.

Spesifikasi Ponsel Tesla

Elon Musk telah mengumumkan spesifikasi ponsel Tesla Pi yang diperkirakan akan menjadi ponsel saingan merek Samsung dan Apple iPhone.

Ponsel ini juga memiliki layar yang bagus dan quad kamera dengan lebar 6,6 inci yang mendukung 4K LTPO Amoled dengan resolusi layar 1440 x 3120 piksel.

Dengan kata lain, ponsel Pi juga memiliki kamera yang bagus dengan resolusi 108MP yang akan menghasilkan foto yang bagus dan tajam. Lalu ada logo T, yang merupakan pendahulu produk Tesla.

Harga ponsel Tesla Pi ini sekitar Rp 3,7 jutaan. Dengan harga yang ditawarkan, handphone ini mendukung model dan fitur yang cukup handal

1. Layar OLED 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz
2. Prosesor Octa Core
3. Kamera belakang: 50MP (utama) + 50MP (ultra wide angle) + 50MP (telefoto).
4. Kamera depan: 40MP
5. Baterai 5000mAh
6. RAM 8 GB + penyimpanan 512 GB
7. Berat: 240 gram

Fitur Smartphone Tesla Pi

Spesifikasi smartphone Tesla Pi belum terungkap. Namun, Smartphone Tesla Pi menampilkan layar OLED 6,7 inci yang besar dengan kecepatan refresh 120Hz, kecerahan 1600 nits, dan kerapatan piksel sekitar 458ppi.

Sedangkan untuk pabrikan, ada rumor bahwa Tesla mungkin akan menggunakan chip internal smartphone Tesla Pi atau chip Snapdragon andalannya.

Bagaimanapun, itu akan menggunakan prosesor octa-core. Dikatakan ada pengaturan tiga kamera di bagian belakang dengan sensor 50MP, sensor ultra lebar 50MP, dan sensor telefoto 50MP. Untuk selfie, akan ada kamera depan 40MP.

Dikatakan memiliki baterai 5000 mAh dengan dukungan pengisian cepat. Namun, kecepatan reload tidak diketahui. Selain itu, ponsel ini akan hadir dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 512 GB dengan hanya satu warna, hitam. Ponsel ini juga akan lebih berat, dengan berat sekitar 240 gram.

Adapun singkatnya, fitur dari HP ini adalah;

1. Dapat dihubungkan dengan mobil Tesla yang terkendali.
2. Perangkat keras yang memungkinkan penambangan cryptocurrency
3. Pengisian tenaga surya
4. Internet satelit
5. Astrofotografi

Bagi Anda yang malas menyalakan listrik saat berkendara dengan baterai, ponsel Tesla Model Pi dilengkapi teknologi solar charging.

Jadi bisa dipastikan ponsel Tesla ini mudah digunakan, akurat, awet muda. Untuk bagian keamanan ponsel, buka kunci ponsel Tesla Pi menggunakan mode sidik jari ultrasonik.

Sementara perangkat ini menggunakan konsep ADR dengan mengintegrasikan sensor ultrasonik ke dalam layar sentuhnya, Tesla juga mengembangkan kamera pintar untuk membuat sistem pengenalan wajah.

Selain itu, smartphone Tesla Pi juga memiliki konektivitas WiFi dan sudah memiliki teknologi 5G. Yang paling canggih, rencananya ponsel ini akan terkoneksi dengan teknologi Neural Link Connection yang dikembangkan oleh perusahaan Tesla.

Dimana, fitur ini harus bisa menghubungkan dan mengirimkan informasi antara otak pemilik HP dengan smartphone.