April 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Tesla Model Y Buatan Jerman Diduga Pakai Baterai BYD!

itechnobuzz.com – Tesla Model Y Buatan Jerman Diduga Pakai Baterai BYD! Apakah Ini Hal yang Buruk? , Apakah baterai BYD Blade menguntungkan Tesla Model Ys?

Laporan secara khusus mengacu pada baterai BYD Blade. BYD dianggap sebagai perusahaan yang terintegrasi secara vertikal karena memproduksi EV, memiliki tambang litium, dan memproduksi baterai.
Selain itu, pihaknya juga mengembangkan perangkat lunak dan ADAS untuk mobil listriknya. Ini hanya menunjukkan bahwa BYD mencakup seluruh rantai pasokan EV. Sekarang, BYD membanggakan baterai Blade-nya sebagai teknologi pengubah permainannya.

Tapi bisakah itu benar-benar menguntungkan Tesla Model Y?

Tesla Model Y Buatan Jerman Diduga Pakai Baterai BYD!

Menurut laporan terbaru Gizmo China, baterai BYD Blade diharapkan dapat diintegrasikan ke dalam Model Y RWD entry-level.

Penggemar teknologi mengatakan bahwa adopsi baterai BYD Blade dari Tesla merupakan perkembangan yang signifikan dalam unit Model Y-nya. Mereka menambahkan bahwa ini adalah pertama kalinya pembuat EV raksasa itu menggunakan baterai dari pabrikan China.

Tentunya BYD juga akan diuntungkan dengan keputusan Tesla tersebut. Pembuat baterai EV Cina sudah menjadi produsen baterai terbesar kedua.

Kolaborasi terbarunya dengan Tesla akan memungkinkannya meningkatkan kehadiran dan posisinya di industri EV yang sedang naik daun.

Apa itu Baterai BYD Blade?

Baterai BYD Blade adalah baterai EV canggih yang memberikan banyak keunggulan dibandingkan baterai lithium-ion tradisional.

“Baterai Blade pengubah permainan terbaru kami telah melewati serangkaian pengujian ekstrem dalam kondisi ketat, menjadikannya salah satu baterai teraman di dunia,” kata BYD melalui situs resminya.

Itu dapat mencapai ini karena menggunakan bahan kimia litium besi fosfat (LFP).

Dengan kemitraan terbarunya dengan Tesla, BYD dapat mendorong pembuat EV lainnya untuk mengeksplorasi penggunaan teknologi baterai Blade dalam model EV mereka.

Jika Anda ingin mempelajari lebih detail tentang baterai canggih BYD Blade, Anda dapat mengklik tautan ini.

Dalam berita lain, proyek Percontohan Tesla Powerwall dengan Transnet BW sukses. Kami juga melaporkan tentang paket LFP buatan China yang diharapkan dari Tesla Model 3 Long Range yang akan datang.

Ulasan Tesla Model Y

BARANG BAGUS

Pengemasan interior yang cerdas, kinerja, jangkauan, infrastruktur pengisian daya

HAL-HAL YANG BURUK

Penampilan aneh, opsi tujuh kursi tertunda, bisa jadi lebih nyaman dikendarai

RINGKASAN

Ada banyak SUV crossover listrik baru saat ini. Tapi hanya ada satu Tesla Model Y. Mobil ini sudah ada di AS sejak Maret 2020, tetapi pengiriman ke Inggris baru dimulai pada akhir Februari 2022 membuat semuanya terasa seperti film tahun 1990-an atau game PlayStation. Kami sangat terlambat ke pesta di pantai ini.

DI MANA COCOK DALAM RANGKAIAN TESLA?

Ini empat pintu keempat Tesla, setelah sedan besar Model S, SUV besar Model X, dan sedan kecil Model 3, yang menjadi dasar Model Y.

Faktanya, Y berbagi tiga perempat bagiannya dengan 3. Hanya sedikit lebih panjang dan lebih tinggi. Kursi Model 3 duduk di alas yang besar untuk posisi mengemudi yang mantap. Cepat atau lambat, akan ada opsi tujuh tempat duduk. Mungkin dengan kursi lipat menghadap ke belakang. Dan sementara Model Y tidak mendapatkan ‘pintu elang’ Model X, ia mewarisi antarmuka layar sentuh 15 inci dari 3. Dan roda kemudi bundar. Fiuh.

SEBERAPA BESAR BATERAI DAN SEBERAPA JAUH YANG AKAN MENDAPATKAN SAYA?

Tesla memang suka memotong dan mengubah spesifikasinya cukup sering, tetapi untuk saat ini setidaknya ini sangat sederhana: Model 3 standar dinilai pada tes WLTP bagus untuk 283 mil, atau 331 mil dalam kedok Long Range Dual Motor.

Jika Anda memutakhirkan ke Performa Model Y maka jangkauan Anda turun menjadi 319 mil yang diklaim, tetapi sebagai gantinya, tenaga melonjak dari 434bhp menjadi 563bhp yang sangat besar. Dan meski begitu, Mercedes-AMG GLC 63 AMG akan dikalahkan oleh kecepatan instan Y.

BERAPA BIAYANYA?

Model Y standar berharga mulai £51.990 di Inggris (Di indonesia Rp 2,2 Milyar), sedangkan model Long Range yang lebih menarik berharga kurang dari sepuluh pound £58k. Untuk Performa Model Y, Anda membayar uang kertas yang sama sebesar £68.000. Beberapa besar antara ini dan Model 3 di kedua ujung spektrum, kalau begitu.

APA RIVALNYA?

Mereka berlipat ganda setiap minggu. Umpan utama untuk Model Y untuk dikunyah dan dikirim adalah VW ID.4, dan Audi Q4 e-tron, Q4 Sportback, dan Skoda Enyaq bersaudara, tidak ada yang bisa mendekati jangkauan Tesla. Lalu ada Ford Mustang Mach-E yang jauh lebih tahan lama, dan Hyundai Ioniq 5 dan Kia EV6 yang lebih berdesain.

EQB Mercedes menyerbu segmen EV dengan tujuh kursi, di mana Tesla terlambat menawarkan di Model Y, dan BMW iX3 dimaksudkan untuk menawarkan saingan yang sangat lurus, meskipun dikompromikan dengan tidak didasarkan pada platform EV yang dipesan lebih dahulu, yang Tesla tentu saja.

APA KEPUTUSANNYA?

“Semua yang Anda sukai (dan sebagian besar yang tidak Anda sukai) di Model 3, dalam bentuk yang lebih praktis. Tapi bukan yang cantik”
Jangan berpura-pura mengejutkan bahwa Model Y adalah mobil yang bagus. Dan memang begitu. Yang paling menarik adalah ini adalah Tesla pertama yang kami kendarai di mana kesan menonjolnya belum tentu akselerasi, atau teknologi bantuan pengemudi, atau layar sentuh kelas dunia, atau bahkan game dan meme bawaan.

Ini kemasannya. Model Y sekarang menjadi mobil poster untuk ‘jika Anda menghapus mesin, kotak persneling, knalpot, dan semua pipa tangki bahan bakar, lalu lihat seberapa lapang Anda dapat membuat kabin, lihat berapa banyak penyimpanan yang dapat Anda tawarkan di bagasi’ .

Jelas itu tidak se-seksi Autopilot atau Ludicrous Mode, tapi itu akan membuat ini menjadi mobil yang hebat untuk hidup bersama, sebelum Anda mendapatkan pengisian daya yang sangat mudah, konsumsi listrik dunia nyata yang hemat, dan semua hal lain yang membuat kejeniusan Tesla menjadi listrik. -rounder. Plus, jika kualitas build berlanjut pada lintasan ini, salah satu kelemahan nyata Tesla terhadap penjaga lama Eropa pada akhirnya akan hilang.

Itu akan menjadi salah satu kejutan abad ini jika Tesla meningkatkan Model 3 dan merusaknya dalam prosesnya. Singkatnya, belum.