May 29, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

3 Teknologi Yang Belum Ada Di Indonesia

itechnobuzz.com – Indonesia kemajuan teknologi telah membawa terobosan dan inovasi di berbagai bidang. Namun, banyak teknologi yang sudah diterapkan di luar negeri namun belum tersedia di Indonesia.

Beberapa teknologi tersebut terlihat sederhana, namun jika ada di Indonesia, pasti akan memudahkan masyarakat kita dalam melakukan pekerjaannya. Berikut ini beberapa teknologi asing yang bikin iri dan bikin orang Indonesia serasa hidup di zaman batu.

1. Penerapan barcode di pendidikan

Bagi Anda yang masih sekolah atau kuliah, sebenarnya bisa berharap teknologi ini bisa digunakan diIndonesia.
Anda tidak perlu khawatir dengan materi tulisan yang diberikan oleh dosen atau guru. Anda dapat mengambil catatan kursus atau topik menggunakan kode batang. Bahkan, cara ini juga bisa digunakan untuk mengunggah engagement rate secara langsung.

2. Teknologi pembersih pegangan eskalator

Eskalator normal mengandung banyak bakteri berbahaya saat masuk ke dalam tubuh. Selalu cuci tangan setelah menggunakan eskalator untuk menghindari sakit. Nah, teknisi ini bisa membersihkan sendiri poros eskalator.

3. Gagang pintu dengan pembersih kuman

Seperti eskalator, gagang pintu penuh dengan kuman. Membuat tangan Anda kotor di pintu akan sangat membantu.

4. Alat cek total belanja

Saat berbelanja, terkadang Anda merasa pusing jika harus menghitung jumlah total pembelian.

Membuka kalkulator di smartphone sepertinya tugas yang menakutkan. Penting bahwa teknologi ini ada untuk menghindari pemborosan dan redundansi.

 

5. Kepala kabel datar

Kerataan kepala kabel umumnya membuat palu sulit dilepaskan dari bilahnya. Jika sistem kabel dibangun dengan lubang seperti ini,

tentu Anda tidak akan mengalami masalah lagi, bukan?

 

Kemajuan teknologi telah membawa banyak perubahan

Selain itu, meski teknologi asing membuat banyak orang takut dan iri, Indonesia juga punya harapan.

Adapun penggunaannya di Indonesia karena cepat dibawa ke sini untuk digunakan atau karena teknologinya hanya digunakan di luar Indonesia.

Semua keindahan yang tidak pernah Anda bayangkan kini bisa dilihat.