May 30, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Apple Quartz, AI buatan Apple Ini Dapat Membantu Anda Mengontrol Kesehatan

technobuzz.com – Apple sedang mengembangkan layanan kesehatan berdasarkan kecerdasan buatan (AI) dan data jam tangan, yang disebut Apple Quartz.

Fitur-fitur baru ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan pengguna Apple. Layanan baru ini akan menawarkan program pelatihan yang dipersonalisasi berdasarkan kebiasaan pengguna individu dan akan membantu mereka tetap termotivasi untuk berolahraga, makan sehat, dan tidur lebih baik.

Perangkat Apple, terutama Apple Watch, menekankan fitur kesehatan sebagai bagian dari inisiatif kesehatannya yang lebih luas, termasuk kuarsa.

Layanan rumah baru Apple kemungkinan akan dikenakan biaya bulanan, tidak seperti layanan kebugaran dan pelatihan LumiHealth yang berbasis di Singapura, yang diluncurkan Apple pada tahun 2020 dalam kemitraan dengan pemerintah Singapura.

Program yang berbasis di Singapura ini memberikan hadiah uang tunai kepada pengguna yang tetap sehat.

Nampaknya perkembangan dunia kecerdasan buatan atau artificial intelligence diperlukan untuk mempermudah kehidupan manusia. Melihat hal tersebut, Apple Quartz didesain seperti ini oleh raksasa teknologi yang tidak mau ketinggalan dalam memamerkan inovasi. AI ini katanya memudahkan kita untuk mengontrol kesehatan kita. Itu benar?

Apple Quartz masih dalam pengembangan

Peran kecerdasan buatan dalam kehidupan manusia tampaknya tak terelakkan. Raksasa teknologi tersebut saat ini sedang mengembangkan kecerdasan buatan yang dapat meningkatkan kesehatan pemilik perangkat Apple. Apple Quartz saat ini hanya dapat diakses di Apple Watch.

Didukung kecerdasan buatan bernama, fitur ini menjanjikan berbagai program kesehatan yang dirancang khusus berdasarkan tingkat aktivitas individu. Kecerdasan buatan ini konon membuat individu semakin terpacu untuk hidup lebih sehat di era yang menuntut serba digital ini.

Apple selaku pengembang AI Quartz berencana untuk menggulirkan AI ini ke semua perangkatnya mulai tahun depan. Dimana AI Quartz akan memudahkan pemilik perangkat Apple untuk tetap sehat.

Apakah ini akan menjadi fitur berbayar?

Aplikasi Apple Quartz AI ini akan menjadi fitur berbayar. Tentu saja, karena hampir semua statistik kesehatan di aplikasi ini akan disinkronkan dan tersedia untuk dokter, mereka mungkin memerlukannya jika terjadi sesuatu.

Hubungi elektrokardiogram dan informasi kesehatan lainnya yang membutuhkan data detail dari pemilik, yang akan dijamin kerahasiaannya. Dapat dikatakan bahwa ini adalah salah satu langkah berani Apple untuk menghubungkan kecerdasan buatan dan menerapkannya dalam kehidupan manusia.

Bahkan, menindaklanjuti TechCrunch, di masa depan, kecerdasan buatan Apple bernama Quartz kemungkinan akan mampu mendeteksi suasana hati pemilik perangkat melalui ucapan, kata-kata yang mereka ketik, dan data lain yang tersimpan di perangkat yang mereka gunakan.