May 29, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

5 Senjata Laser Canggih Di Dunia

itechnobuzz.com – Senjata Laser canggih tertua di dunia. Dalam perjalanan perkembangan teknologi, negara-negara berkembang telah mengembangkan militer, serta peralatan perang.

Salah satu senjata laser paling menarik. Beberapa mungkin melihatnya di film atau permainan perang. Senjata ini sangat mematikan dan terbukti sangat efektif.

Di sisi lain, senjata laser sering dipasang di kapal perang, pesawat terbang, drone, dan senjata lainnya.

Berikut lima senjata laser paling canggih di dunia yang perlu diketahui :

1. Athena

Aset Energi Uji Lanjut (ATHENA) adalah senjata laser 30 kW yang digunakan oleh Inisiatif Demonstrasi Laser yang Dipercepat (ALADIN). Secara khusus, ALADIN menggabungkan output dari tiga laser 10 kW menjadi satu, memungkinkannya menghasilkan energi yang sangat merusak.
ATHENA sendiri dikembangkan oleh Lockheed Martin, menurut kutipan dari Popular Mechanics. Kekuatan pendorong di balik pembuatan senjata laser ini adalah keinginan militer AS untuk mengembangkan senjata menjanjikan yang mampu menembak jatuh drone musuh.

2. LWSD

Laser Weapons Display System (LWSD) dikembangkan oleh Office of Naval Research (ONR) Angkatan Laut AS. Menurut situs web Navy Technology, LWSD adalah versi terbaru dari sistem senjata laser (LaWS).
Dengan kekuatan 150 kW, LWSD adalah salah satu senjata laser terkuat di Amerika Serikat. Memang, sebagai aturan, kekuatannya berlipat ganda.

3. Hellads

Jenis senjata laser lain yang tersedia di Amerika Serikat adalah Sistem Pertahanan Area Laser Cairan Energi Tinggi atau HELADS. Awalnya dimaksudkan untuk memperkuat pertahanan udara Amerika Serikat.
Dikenal sebagai Teknologi Angkatan Udara, senjata laser yang sangat merusak ini dikembangkan dengan kekuatan 150 kW. Akhirnya, senjata ini akan dimasukkan ke dalam pesawat taktis Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF).

4. Zadira

Rusia juga memiliki senjata laser canggih bernama Zadira yang akan menghancurkan mitranya dari Amerika. lanjut Senjata ini adalah senjata laser generasi terbaru yang tersedia di Kremlin.
Zadira mengutip Republic World yang mengatakan bahwa dia dapat menghancurkan drone di luar angkasa hanya dalam 5 detik. Ironisnya, Rusia juga memasang Zadra dalam konflik yang sedang berlangsung dengan Ukraina.

5. Peresvet

Selain Zadira, Rusia punya senjata laser lain bernama Peresvet. Yuri Borisov, wakil perdana menteri dan kepala departemen konstruksi militer, mengatakan senjata laser dapat dengan mudah menargetkan drone yang tidak bergerak.
Pereswet yang disebutkan oleh Vion mungkin terkait dengan Jadira. Dalam hal ini, Pereswet bertanggung jawab membutakan drone, dan Zadira akan bertindak.
Selain itu, Peresvet dapat meluncurkan satelit musuh dan sistem pelacakan UAV hingga jarak 1.500 kilometer.