May 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Nokia XR21 Rilis Mendapat Sertifikasi IP69K, Lebih Baik dari IP68

itechnobuzz.com – Nokia XR21 usaha baru dari Nokia yang sangat dinantikan ke dunia ponsel cerdas yang tangguh
dengan perangkat XR21 yang semuanya baru. Menawarkan sertifikasi tingkat militer MIL-STD-810H dan perlindungan IP69K terhadap air dan debu, XR21 dapat bertahan dalam kondisi ekstrem tanpa masalah.

 

Nokia XR21: Smartphone Tangguh yang Tak Terbendung

Menurut cerita GSM Arena, ponsel ini mengemas beberapa lembar spesifikasi yang mengesankan, termasuk RAM 6GB,
penyimpanan 128GB, dan Snapdragon 695 SoC. Dari segi desain, Nokia XR21 hadir dengan tampilan yang
bersahaja namun kokoh, dengan peringkat tahan air IP69K dan lapisan pelindung Gorilla Glass Victus dari Corning.

Hal ini memungkinkan pengguna menggunakan perangkat bahkan dalam kondisi basah dan dengan sarung tangan,
menjaganya tetap terlindungi dan siap menangani tugas apa pun yang mereka lakukan. Ponsel ini memiliki layar LCD IPS 6,49 inci dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz

XR21 memiliki dua kamera belakang di departemen kamera – kamera utama 64MP f/1.8, unit ultra lebar 8MP f/2.2, dan kamera selfie 16MP f/2.5. Ini ditenagai oleh baterai 4.800 mAh, yang mendukung pengisian cepat 33W, seperti juga disebutkan dalam artikel Notebook Check.

Nokia selalu dikenal dengan ponselnya yang andal. Namun baru-baru ini, Nokia telah mengambilnya, memperkenalkan smartphone kasar XR21 dengan kelas militer MIL-STD-810H dan peringkat IP69K untuk perlindungan tertinggi terhadap debu dan air, melampaui peringkat IP68, yang ditangani dalam sebuah artikel oleh Otoritas Android.

 

Ketangguhan Serba: Smartphone Tangguh Nokia XR21

Ini adalah lompatan signifikan bagi Nokia, karena XR21 adalah smartphone tangguh pertama di jajarannya. Ponsel ini memiliki layar LCD IPS FHD+ 6,49 inci dengan kecepatan refresh 120Hz yang dilindungi oleh lembaran kaca Gorilla Glass Victor.

Tidak hanya itu, layarnya juga berfungsi dengan sarung tangan dan tangan basah, yang merupakan bonus besar. Mengenai perangkat keras internal, XR21 menggunakan Snapdragon 695 SoC, RAM 6GB, dan penyimpanan internal 128GB.

Pengaturan kamera ganda belakang terdiri dari lensa ultrawide utama 64MP dan 8MP, sedangkan kamera selfie 16MP ada di bagian depan. Perangkat ini mengambil daya dari baterai 4.800 mAh yang mendukung pengisian cepat 33W.

 

Perlindungan Tangguh dan Performa Andal dengan Harga Terjangkau

Ini digabungkan dengan Android 12 di luar kotak, dengan pembaruan keamanan bulanan selama empat tahun dan tiga peningkatan OS Android utama yang dijanjikan oleh Nokia. Noka XR21 akan tersedia dalam warna Midnight Black dan Pine Green mulai dari €499 di Inggris atau sekitar Rp 9.500.000.

Belum ada tanggal yang dikonfirmasi, tetapi perangkat ini diharapkan mulai dijual sekitar awal Juni. Belum ada kabar mengenai ketersediaannya di negara lain, tapi semoga segera tersedia secara internasional.

Nokia XR21 adalah pilihan tepat bagi pengguna yang membutuhkan smartphone tangguh. Perlindungan tingkat militer dan sertifikasi IP69K memastikan perangkat dapat menangani aktivitas apa pun yang dilakukan sambil tetap memberikan keandalan standar Nokia. Plus, itu tidak terlalu berat di dompet pengguna, menjadikannya pilihan yang bagus untuk pengguna yang sadar anggaran.