May 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

All-electric Alfa Romeo B-segment SUV Datang Pada Tahun 2024

itechnobuzz.com – All-electric Alfa Romeo B-segment SUV,  sedang dalam pengerjaan.  Ceo Alfa Romeo, Jean-Philippe Imparato, telah mengkonfirmasi para insinyurnya sedang mengerjakan SUV listrik segmen B baru, terungkap dalam kesan artis majalah CAR setahun menjelang peluncuran.

Ini akan diluncurkan pada tahun 2024, ditempatkan di jajaran perusahaan di bawah SUV Tonale dan menjadi saingan baru untuk Peugeot e-2008, Mercedes EQA dan BMW iX1.

Crossover segmen B baru akan memulai rencana ambisius Alfa untuk meluncurkan mobil baru setiap tahun antara sekarang dan 2029. Ini juga akan menjadi salah satu pencari nafkah utama dalam jajaran baru Alfa Romeo yang dialiri listrik, memberikannya ruang gerak keuangan yang cukup. untuk meluncurkan produk menarik seperti supercar mendatang dan pengganti sedan Giulia.

Sampai saat ini, proyek-proyek seperti All-electric Alfa Romeo B-segment SUV tergantung pada keseimbangan. Imparato mengatakan kepada majalah CAR bahwa, ketika diperintah oleh FCA, Alfa Romeo kehilangan banyak uang – dan itu membuatnya agak sulit untuk mendapatkan dana dari kantor pusat untuk kendaraan performanya.

Rencana tersebut tidak dibatalkan ketika Stellantis mengambil kendali pada tahun 2021, tetapi bos grup baru Carlos Tavares tidak siap untuk membiarkan merek lain mendanai strategi produk Alfa Romeo. Jadi, dia memberi ultimatum kepada perusahaan Italia itu: mulai menghasilkan uang atau meletakkan leher Anda di atas talenan.

SUV listrik terbaik

 

Lantas, seberapa penting SUV baru ini bagi masa depan Alfa?

Sangat. Imparato berharap dapat mendatangkan sejumlah besar untuk Alfa Romeo, karena akan dipasarkan sebagai peningkatan untuk pengemudi kendaraan perusahaan yang lebih tua, lebih kecil, dan bervolume tinggi. ‘saya berikan kepada pemilik MiTo?’ dia bertanya. ‘Dan apa  yang saya berikan kepada pemilik Giulietta? Apa yang saya berikan kepada orang-orang yang membeli Stelvio pada tahun 2018 dan ingin terus bersama kami? Jawaban pertama adalah Tonale PHEV dan yang kedua adalah peluncuran yang akan Anda lakukan pada tahun 2024.

‘Dengan dua peluncuran ini, kami akan mencentang kotak “Alfa Romeo berkelanjutan” karena Alfa Romeo […] dapat memenuhi keuangannya dengan saya akan mengatakan mobil yang membawa beberapa volume dan terjangkau bagi orang yang sedang menunggu untuk kami di segmen ini.’

Imparato telah membawa Alfa Romeo jauh sejak dia ditunjuk sebagai bos merek tersebut pada Januari 2021 – tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Namun, dia yakin strateginya akan meningkatkan posisi perusahaan, baik dari segi profitabilitas maupun reputasinya di dalam grup Stellantis.

‘Saya kembali untung sejak 2021,’ katanya. ‘Pada akhir tahun 2022, kami melewati [margin untuk] tahun penuh 2021. Jadi, dalam satu semester, kami menghasilkan jumlah laba yang sama dengan tahun penuh 2021. Boom! Jadi, setelah mengatakan itu, ketika Anda kembali ke presiden Anda dan bertanya, “Hei, Carlos! Saya ingin menutup rencana produk hingga tahun 2030”, Anda lebih disambut daripada jika Anda merugi.’

 

Apa yang akan memperkuat baby SUV baru Alfa?

Crossover akan didasarkan pada arsitektur e-CMP yang sama dengan Jeep Avenger baru – dan akan berbagi paket baterai 51kWh mobil dan motor listrik 154bhp. Model edisi peluncuran mungkin hanya penggerak roda depan, tetapi ada kemungkinan besar Alfa akan memperkenalkan varian penggerak empat roda yang lebih bertenaga di masa mendatang. Jeep sudah menunjukkan konsep Avenger 4×4 (di bawah), yang berarti teknologinya tersedia dan kompatibel dengan sasis.

Seperti Pembalas, jangkauan maksimum Alfa harus sekitar 250 mil di jalan terbuka atau 340 mil jika Anda hanya berkeliling kota. Waktu pengisian daya juga harus cepat – Jeep mengatakan Avenger dapat memulihkan daya 80 persen dalam waktu sekitar 30 menit saat terhubung ke pengisi daya cepat 100kW.

Secara alami, tenaga listrik akan menjadi fokus baby SUV baru Alfa – terutama jika Anda mempertimbangkan rencana Alfa Romeo untuk menjadi produsen mobil listrik saja pada tahun 2027. Namun, Imparato memberi tahu kami bahwa mobil tersebut juga akan tersedia dengan powertrain hybrid ringan (kemungkinan besar). berdasarkan mesin bensin PureTech tiga silinder 1,2 liter milik grup Stellantis yang ada di mana-mana) di pasar tertentu untuk menurunkan harga ke tingkat yang lebih terjangkau.

 

Versi hybrid – Versi MHEV – secara paralel

Dia menjelaskan: ‘Kita berada di dunia di mana orang tidak mampu membayar selalu £40.000 untuk sebuah mobil. Jadi, saya akan memiliki versi hybrid – versi MHEV – secara paralel.’ Meskipun demikian, tidak ada jaminan model hybrid akan dijual di Inggris, terutama jika penjualan EV terus meningkat. Imparato berkata: ‘Saya dapat dengan mudah mengirim mobil baik di BEV atau MHEV. Bagi saya, mesin bukanlah sesuatu yang bisa kita gunakan lagi sebagai pembeda.’

‘Saya dapat dengan mudah mengatakan oke – di Inggris, jika Anda ingin menjadi orang BEV, itu tidak masalah. Belanda – Anda ingin menjadi full BEV? Tidak masalah. Italia? Tidak, karena saya tahu Italia membutuhkan beberapa versi hybrid. Tapi itu sepenuhnya layak. Itu Alfa Romeo yang sama, apa pun mesinnya.’

Imparato juga memandu kami melalui rentang trim langsung SUV barunya, yang mengikuti konvensi yang ditetapkan oleh Tonale. Sistem ini dirancang agar sesuai dengan model penjualan online baru Alfa, yang akan diluncurkan dalam beberapa tahun ke depan.

‘Dua mesin, dua trim, dua paket, lima opsi – kami menempatkan hal yang sama di mana-mana,’ katanya. ‘Harga bersih, rentang yang sama, sangat sederhana – karena Anda akan beralih ke penjualan online secara paralel dengan orang-orang Anda di jaringan [dealer], dengan harga yang persis sama untuk semua orang, di negara mana pun.’

 

Apa nama baby SUV baru, All-electric Alfa Romeo B-segment SUV ?

Alfa masih merahasiakan nama SUV tersebut, tetapi Jean-Philippe mengisyaratkan nama itu akan terinspirasi dari katalog belakang perusahaan. Ketika ditanya tentang hal itu, dia berkata: ‘Oke, mari kita ambil kembali semua data dari awal, kan? 8C, 6C, Cento, Cinqucento – semuanya. Jadi, Anda memiliki bahan pizza.

‘Kami menaruh semuanya di atas pizza – tapi apa pilihannya? Ini lebih nama? Ini lebih banyak angka? Jadi bagaimana kita mengganggu tanpa mengkhianati sejarah kita? Untuk menjawab pertanyaan Anda, strategi penamaan yang kami miliki akan jauh lebih didorong oleh rasa hormat yang kami miliki terhadap sejarah kami, oke?

‘Strategi penamaan akan benar-benar berakar dari Italia. Sangat. Dan itu penting, Anda tahu, karena jika dalam konteks ini, di mana Anda memiliki semua kompetisi dunia datang kepada kami, kami harus benar-benar tajam di posisi kami. Jika Anda tergelincir, Anda membuka kotak Pandora dan Anda dapat mengalami masalah. Jangan menggagalkan.  Lakukan pekerjaanmu seperti itu.’