May 29, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Tesla Model 3 Long Range Di AS Datang Dengan Paket LFP Buatan China

itechnobuzz.com – Tesla Model 3 Long Range All-Wheel-Drive sekarang tersedia untuk diperebutkan di situs webnya.
Tesla telah membuka pesanan Model 3 Long Range untuk pembeli yang berbasis di AS beberapa bulan setelah
diumumkan tidak tersedia untuk diluncurkan. Model yang disegarkan dikatakan memiliki baterai buatan Cina yang
sebelumnya digunakan dalam Rentang Standar Model 3: sel baterai Lithium-besi-fosfat atau LiFePO4 / LFP.

 

Tesla Model 3 Jarak Jauh Dengan Baterai LFP

Pada tahun 2022, itu dikesampingkan untuk tidak tersedia di Studio Desain karena CEO Elon Musk mengutip bahwa daftar tunggu untuk produk tersebut telah menghabiskan banyak waktu.

Seperti yang diisyaratkan oleh pembuat mobil Amerika beberapa bulan yang lalu bahwa itu tidak akan datang dalam waktu dekat, mengejutkan melihat bahwa itu secara resmi diluncurkan pada tahun 2023.

Satu perubahan penting untuk Tesla Model 3 Long Range adalah daftar yang berbeda. Versi sebelumnya hanya menawarkan jarak 358 mil, tetapi pembuat mobil mencatat bahwa model yang diperbarui akan memiliki jangkauan 325+ mil.

Hal lain yang patut disebutkan dalam laporan tersebut adalah penggunaan baterai LFP yang lebih murah. Karena itu, model baru ini akan menampilkan jangkauan yang lebih sedikit dan energi yang lebih sedikit, mengingat sel buatan China menggunakan “teknologi yang kurang padat energi.”

Sesuai laporan Electrek baru-baru ini, Model 3 Long Range All-Wheel Drive hanya memenuhi syarat untuk $3.750 dari $7.500 kredit pajak EFV.

Alasan mengapa hanya menerima jumlah sebesar itu adalah karena Undang-Undang Pengurangan Inflasi di AS. Menurut undang-undang, mobil harus menjalani perakitan di Amerika Utara.

Dengan demikian, itu juga harus mengambil 40% mineral dari negara-negara perdagangan bebas. 50% sisanya harus dibuat di benua itu. Untuk saat ini persentasenya akan tetap pada level tersebut, namun diperkirakan akan meningkat tahun depan.

Karena pemasok baterai LPF adalah CATL yang berasal dari China, Rentang Standar Model 3 hanya memenuhi syarat untuk setengah kredit.

 

LFP Bukan Untuk Berkendara Saat Cuaca Dingin

Baterai LFP adalah bagian yang menarik dari konfigurasi untuk model Long Range 3, karena mengalami degradasi yang lebih sedikit. Ini menunjukkan bahwa mereka memberikan masa pakai baterai yang lebih lama, tetapi mereka bukan tipe sel yang ideal untuk mengemudi dalam kondisi dingin.

Jika Anda bertanya-tanya mobil Tesla apa yang ideal untuk lingkungan seperti itu, jawabannya adalah Performance Model 3.

 

Polestar 2 Melampaui Tesla Model 3 dalam EV Terbaik Jerman tahun 2022

Menurut Inside EVs, Polestar 2 berhasil mengalahkan Tesla Model 3 dan Tesla Model Y sebagai mobil listrik terbaik di tahun 2022.

Mobil rancangan Swedia ini menjadi yang terdepan dalam daftar, diikuti oleh Polestar 2 Single-Motor, Dacia Spring, Skoda Enyaq iV, Renault Twingo Electric, Tesla Model 3 Long Range, Ford Mustang Mach-E, Volkswagen ID.4 Pro Performance , Tesla Model Y Long Range, dan terakhir Mini Cooper SE di posisi ke-10.

 

Tesla Model 3 di Indonesia hadir dalam tiga varian, yakni Standard Range Plus (Rp 1,5 miliar), Long Range (Rp 2,5 miliar), dan Performance (2,7 miliar).

UMUM

Tesla Model 3 adalah sedan empat pintu serba listrik yang diproduksi dan dijual oleh Tesla, Inc. Saat ini, ini adalah mobil paling terjangkau dalam jajaran model Tesla. Produksi Model 3 dimulai pada pertengahan 2017 dan saat ini Tesla sedang meningkatkannya. Tesla Model 3 adalah kendaraan pertama yang dibangun di atas platform generasi ketiga Tesla. Ini bertujuan untuk mengurangi harga masuk kendaraan listrik sambil tidak membuat kompromi pada jangkauan dan kinerja.

KEAMANAN

Keselamatan adalah bagian terpenting dari keseluruhan desain Model 3. Struktur logam merupakan kombinasi aluminium dan baja, untuk kekuatan maksimal di setiap area. Dalam uji penghancuran atap, Model 3 menahan empat kali massanya sendiri, bahkan dengan atap kaca: itu sama beratnya dengan dua gajah Afrika dewasa.

KINERJA

Powertrain semua-listrik Tesla memberikan kinerja yang tak tertandingi di semua kondisi cuaca – dengan penggerak semua roda motor ganda, traksi instan dan kontrol torsi, serta akselerasi yang menggelikan.

JANGKAUAN

Model 3 dapat membawa Anda ke mana pun Anda ingin pergi — dengan jangkauan terdepan di industri dan opsi pengisian daya yang nyaman, di seluruh dunia. Model 3 mengisi daya hingga 80% dalam 40 menit dengan Tesla Supercharger.

PILOT OTOMATIS

Fitur keselamatan dan kenyamanan canggih autopilot dirancang untuk membantu Anda dalam bagian mengemudi yang paling memberatkan. Model 3 hadir standar dengan perangkat keras canggih yang mampu menyediakan fitur Enhanced Autopilot saat ini, dan kemampuan self-driving penuh di masa mendatang.

INTERIOR

Bagian dalam Model 3 tidak seperti mobil lain. Anda dapat menggunakan ponsel cerdas Anda sebagai kunci, dan mengakses semua kontrol driver di layar sentuh 15 inci tengah. Atap serba kaca memanjang dari depan ke belakang, menciptakan rasa keterbukaan dari setiap kursi.

PEMBARUAN OVER-THE-AIR

Model 3 dirancang untuk meningkat dari waktu ke waktu dengan pembaruan perangkat lunak reguler, memperkenalkan fitur, fungsionalitas, dan kinerja baru.

EKSTERIOR

Untuk semua ambisi futuristiknya, Model 3 adalah sedan empat pintu yang terlihat relatif konvensional. Ini menggabungkan banyak elemen desain dari Model S yang lebih mahal, membuatnya langsung dikenali sebagai Tesla, tetapi secara signifikan lebih tinggi dan terlihat kurang sporty daripada saudara kandungnya yang ramping dan ramping.