April 22, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

[Rumor] Sony sedang Mengerjakan Konsol PS5 Pro, Devkit Untuk First Party Akan Dikirim

 

itechnobuzz.com – Tiga tahun telah berlalu sejak perilisan konsol game PlayStation 5. Seiring berjalannya waktu tentunya hardware tersebut akan menjadi usang atau ketinggalan zaman. Nyatanya, cepat atau lambat, konsol mana pun dari generasi mana pun akan mengalami hal ini.

Tugas pabrikan adalah memperbarui produk di tengah siklus dengan merilis yang lebih kuat dan terkini seperti yang mereka lakukan dengan konsol PS4 dengan merilis konsol PS4 Pro.

Konsol PS5 Pro Sedang Digarap, Sony Akan Kirimkan Devkit ke Developer

Konsol PS4 paling kuat juga hadir 3 tahun setelah peluncuran konsol pertama. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak gamer yang berspekulasi tentang kedatangan PS5 Pro tak lama setelah tahun ketiga peluncuran PS5. Dan sepertinya sekarang sudah ada rumor mengenai hal tersebut, mengingat Sony dikabarkan akan menggarap PlayStation 5 Pro.

Sejauh ini, belum ada kabar tentang spesifikasi  tersebut, selain rumor bahwa pengembang game tersebut akan mengirimkan Devkits dalam beberapa bulan mendatang. Untuk gelombang pertama, Devkit akan dikirim ke pengembang pihak pertama dan ketiga mulai akhir 2023.

Rumor ini datang dari leaker ternama Tom Henderson melalui postingan Insider Gaming miliknya.

Informasi ini juga sebagai cara untuk menyangkal informasi mengenai bocoran PS5 Pro bulan Maret lalu yang telah dibantah oleh banyak pihak. Tom sendiri tidak dapat memberikan informasi yang lebih spesifik mengenai hal ini selain pertanyaan Devkit di atas.

Selain PlayStation 5 Pro, Ada Beberapa Hardware Lainnya dari Sony

Selain topik PS5 Pro, artikel Insider Gaming juga banyak membahas hardware PlayStation lainnya yang akan hadir di tahun 2024.

Mulai dari konsol PS5 baru yang dilengkapi dengan removable drive, Project Leonardo, hardware audio nirkabel baru, hingga aksesori portabel.

yang hampir membuat saya bingung dengan penerus PS Vita (Q Lite).

Meski perlu dicatat bahwa kabar di atas masih sebatas rumor dan bukan informasi resmi dari Sony. Kami sarankan untuk menunggu informasi yang lebih spesifik dari berita resmi dan kami akan memberi tahu Anda ketika ada saluran resmi. Ikuti artikel PS5 Pro di Gamebrott.