February 20, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Royal Enfield Scram 411 Tampil Di IIMS 2023

itechnobuzz.com – Royal Enfield Scram 411 adalah sepupu RE Himalayan yang memiliki kemampuan yang sama. Seperti namanya, Scram 411 dibangun di atas platform scrambler. Royal Enfield Scram ringan dan membuat perjalanan off-road terasa seperti mimpi.

RE Scram 411 Tanggal Peluncuran: 15 Maret 2022

 

RE Scram 411 Harga:

Royal Enfield meluncurkan Scram dengan harga 2,09 Lakh ex-showroom Delhi Atau Rp 130 juta di Indonesia.

 

Desain RE Scram 411:

Ini adalah model pengacak pertama dan satu-satunya dari kandang Royal Enfield. RE Scram 411 terlihat mirip dengan sepupu Himalaya-nya. Namun dibandingkan dengan Himalayan, Scram telah mengurangi bobot dengan meniadakan bagasi belakang, spatbor paruh, dan rakitan lampu depan yang lebih kecil yang berputar dengan pegangan. Pekerjaan stiker di Scram juga menarik dan sesuai dengan desain. Warna datang dalam ‘Blazing Black’, ‘White Flame’, ‘Graphite Red’, ‘Silver Spirit’, ‘Graphite Blue’, ‘Graphite Yellow’ dan ‘Skyline Blue’.

 

Dimensi RE Scram 411:

Meski Scram berdiri tegak, namun tidak setinggi Himalaya. Pengendara sepeda pendek yang berjuang dengan Himalayan dapat mengendarai Scram dengan lebih baik karena ketinggian tempat duduk berkurang di Scram. Penurunan ketinggian Scram 411 pada gilirannya mengurangi ground clearance sebesar 20mm. Itu seharusnya tidak menjadi perhatian bagi pengendara yang lebih ringan untuk mengalami jalur off-road.

 

Fitur RE Scram 411:

RE Scram dilengkapi dengan kluster instrumen semi-digital di mana odometer, trip meter, dan pengukur bahan bakar bersifat digital dan speedometer bersifat analog. Motor ini juga dilengkapi ABS saluran ganda dan velg spoked dengan ban tubeless. Garpu teleskopik di bagian depan dan monoshock dengan linkage di bagian belakang memberikan peredam kejut yang hebat.

 

 

Mesin dan Performa Royal Enfield Scram 411:

Mesin satu silinder 411cc menggerakkan RE Scram. Dengan torsi yang memadai, mesin berpendingin udara ini sangat tangguh saat bermanuver di medan off-road. Mesin Scram yang memenuhi BSVI diinjeksi bahan bakar untuk efisiensi yang lebih baik. Muncul dengan gearbox 5 kecepatan.

 

Jarak tempuh Royal Enfield Scram 411:

Royal Enfield telah melengkapi Scram dengan tangki yang menampung 15 liter bahan bakar. Selain berkendara jarak jauh, kapasitas tangki cukup memadai untuk melakukan petualangan kecil di sepanjang jalan. Royal Enfield mengklaim bahwa Scram 411 memberikan jarak tempuh sekitar 35 hingga 38 kilometer per liter berdasarkan pola berkendara.

 

Pesaing Royal Enfield Scram 411:

Yezdi Scrambler, Yezdi Adventure, KTM 250 Adventure, Benelli TRK 251, Jawa Scrambler, Husqvarna Svartpilen 250, Honda CB200X dan Suzuki V-Strom SX adalah saingan langsung dari Scram 411. Namun, saingannya tidak menghasilkan torsi sebanyak Scram untuk kisaran harga yang hampir sama. Ducati Scrambler dan Triumph Scrambler adalah pesaing yang lebih baik jika anggaran tidak merepotkan.