February 27, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Robot Militer Tercanggih Di Dunia

itechnobuzz.com – Seiring dengan pesatnya perkembangan robotika saat itu, pertumbuhan ini tidak berhenti. Setiap tahun, produsen robot menawarkan robot militer terbaik di dunia.
Ada berbagai jenis robot tempur yang dirancang untuk pertempuran. Tujuan dari robot adalah untuk membantu para prajurit di medan perang. Investigasi dan operasi anti-teroris.

Berbagai negara di dunia sangat serius dalam mengembangkan teknologi robot dan inovasi di bidang militer.

5 Robot tercanggih di dunia yang digunakan dalam dukungan militer :

1. THEMIS

Singkatan dari Hybrid Modular Tracked Pedestrian System. Robot ini memiliki fleksibilitas yang mengurangi jumlah prajurit di medan perang. Robot ini secara unik dilengkapi dengan senapan mesin ringan atau berat, peluncur granat 40 mm, meriam otomatis 30 mm, dan sistem rudal anti-tank.
Selain itu, robot ini juga dilengkapi dengan senjata robotik yang terdiri dari sistem senjata yang dikendalikan dari jarak jauh yang dapat menstabilkan diri dan memberikan akurasi tinggi di area yang luas.

2. Robot Centaur

Berikutnya adalah robot Centaur, senjata dari Belarusia. Robot penyerang ini adalah robot cerdas yang mendeteksi

dan memprediksi ancaman seperti ranjau darat, persenjataan yang tidak meledak, alat peledak improvisasi (IED), dan sabotase.
Centaur adalah Unmanned Unmanned Vehicle (UGV). FLIR menerima 32 juta dolar pada November 2020 dari AS.

3. MUTT

Multi-Utility Tactical Transport (MUTT) adalah UGV atau robot tak berawak yang mengangkut peralatan dan mengikuti pasukan ke lokasi tertentu. MUTT juga berguna untuk mengangkut tentara yang terluka ke dalam pertempuran. Tentara lain tidak keberatan membawa teman di antara misi militer.
Seperti robot lainnya, MUTT dirancang agar mudah dimodifikasi untuk menerima pembayaran baru, manajer baru, dan peningkatan otonomi. Menggunakan remote control MUTT, tentara dapat menemukan lokasi di area publik. Bisa menembakkan peluru.

4. DOGO

Robot DOGO merupakan robot petarung tercanggih yang dipersenjatai dengan meriam 9mm dan berat 26kg, sehingga mudah untuk diterbangkan.
Robot ini dilengkapi dengan delapan kamera yang mencakup 360 derajat. Dia juga memiliki pistol Glock 26 yang terisi penuh dan aksesoris yang dipasang di rel.