May 29, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Tecno Phantom V Fold Tampilan Pertama Ponsel Lipat Yang Sangat Terjangkau

itechnobuzz.com – Tecno Phantom V Fold Tampilan pertama ponsel lipat yang sangat terjangkau. Tecno, merek
ponsel yang relatif tidak dikenal di belahan dunia kami, mengejutkan kami dengan lensa potret pop-out pada ponsel
flagship Phantom X2 Pro pada bulan Desember. Untuk acara MWC hari ini, perusahaan China membawakan kami
Phantom V Fold, yang merupakan ponsel lipat horizontal pertama yang ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity
9000+ (Oppo, Oppo Find N2 Flip!), Daripada sesuatu dari Qualcomm . Ini biasanya berarti penghalang masuk yang lebih rendah, yang selalu merupakan hal yang baik.

 

Tecno Phantom V Fold ini mampu 200.000 kali lipat

Seperti Honor’s Magic VS dan Xiaomi’s Mix Fold 2, Phantom V Fold telah memilih bodi yang lebih lebar dari rekan-
rekan Samsung – tidak selebar Oppo. Layar lipat Tecno yang “hampir tidak kusut” hadir dengan ukuran 7,85 inci
dengan resolusi 2.296 x 2.000, dan di sisi lain, Anda akan disambut oleh sublayar 6,42 inci 2.550 x 1.080. Kedua
panel AMOLED menampilkan kecepatan refresh hingga 120Hz. Mengenai daya tahan, klaim di sini adalah bahwa
“perangkat ini mampu 200.000 kali lipat”, yang cocok dengan Samsung Galaxy Z Fold 4, meskipun itu hanya setengah dari apa yang telah dicapai oleh pesaing China akhir-akhir ini.

Phantom V Fold hadir dengan satu set kamera lengkap juga. Di sisi belakang, terdapat kamera utama 50 megapiksel, kamera telefoto 50 megapiksel (zoom optik 2x), dan kamera ultra lebar 13 megapiksel. Ini dikelilingi oleh penutup belakang ramah lingkungan – hitam atau putih – terdiri dari plastik daur ulang. Kemudian Anda mendapatkan dua kamera selfie punch-hole: kamera 16 megapiksel di layar lipat, dan versi 32 megapiksel di layar luar. Yang terakhir bagus untuk panggilan video di layar yang lebih kecil itu, tetapi Anda mungkin ingin membuka lipatan telepon dan menggunakan kamera utama untuk selfie yang lebih baik.

 

Phantom V Fold berjalan pada Tecno’s HiOS 13 Fold berbasis Android 13

Tecno juga tidak murah dengan baterai di sini. Dengan memiliki pengisian daya 45W dan baterai sebesar 5.000 mAH. Ini mencapai pengisian 40 persen dalam 15 menit, atau pengisian 100 persen dalam 55 menit. Itu sedikit lebih lambat dari pesaing Cina, tetapi masih mengalahkan Galaxy Z Fold 4 — dengan asumsi Anda tidak keberatan melewatkan pengisian daya nirkabel.

Di sisi perangkat lunak, Phantom V Fold berjalan pada Tecno’s HiOS 13 Fold berbasis Android 13. Perusahaan mengklaim telah menyesuaikan pengalaman melipat pada perangkatnya untuk 1.000 aplikasi teratas yang paling banyak diunduh secara global, dan 90 persennya juga telah dioptimalkan. untuk mode layar terpisah dan multi jendela.

Jadi berapa harga Phantom V Fold yang lebih terjangkau? Yah, tidak buruk. Model dasar dengan RAM LPDDR5X 12GB dan penyimpanan UFS 3.1 256GB berharga $1.099, sedangkan varian 512GB meminta $1.222. Ini sangat kompetitif jika dibandingkan dengan Samsung dan bahkan Honor di luar China, meskipun harga akan bervariasi antar negara – yaitu India, dalam hal ini, diikuti oleh berbagai negara Afrika dan Amerika Latin tempat Tecno biasanya aktif.

Sayangnya Smartphone murah ini belum tersedia secara resmi di Indonesia.