June 12, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Chevrolet Corvette E-Ray 2024 Resmi Meluncur, Dibekali Hybrid

Chevrolet Corvette E-Ray pertama dengan AWD, elektrifikasi . Lebih dari 70 tahun dan delapan generasi, Corvette telah berinovasi dari waktu ke waktu. Dan sekarang, ini telah dialiri listrik untuk pertama kalinya dengan sistem e-AWD yang bekerja bersama-sama dengan mesin LT2 V8 untuk memberikan waktu 0 hingga 60 tercepat untuk papan nama legendaris ini. Tapi Corvette terbaru ini tidak dibuat hanya untuk performa. Dengan ban standar sepanjang musim dan Magnetic Selective Ride Control, ban ini juga dibuat untuk touring sepanjang musim.

 

PERFORMA Chevrolet Corvette E-Ray

 

Menaklukkan kondisi.

Dirancang untuk performa sepanjang tahun, E-Ray dan kemampuan AWD elektriknya selalu siap menghadapi tantangan, baik itu salju, hujan, lumpur, atau es. Tapi supercar canggih ini tidak diciptakan untuk melawan alam sendirian. Dengan teknologi yang terinspirasi oleh mobil balap C8.R dan prototipe Le Mans, ditambah rem keramik karbon standar, mobil ini dibuat untuk menghadapi mobil terhebat di dunia.

Kekuatan di dalam

Dengan penambahan unit penggerak elektrik di as roda depan, Anda dapat mengharapkan akselerasi yang luar biasa serta tenaga kuda dan torsi yang mengesankan baik di jalan raya maupun trek.

Mode siluman

Tinggalkan lingkungan dengan tenang dengan Stealth Mode, yang memanfaatkan unit penggerak elektrik agar Anda dapat berkendara jarak pendek dengan kecepatan terbatas menggunakan tenaga listrik ke as roda depan.

Paket Performa ZER

 

Saat Anda siap untuk kinerja yang lebih tinggi, Anda memerlukan Paket Kinerja ZER yang tersedia. Muncul standar dengan ban khusus musim panas Michelin® Pilot® Sport 4 S ZP performa tinggi† serta penyetelan sasis dan peningkatan performa lainnya.

Exterior

E-Ray menghadirkan sejumlah elemen desain fungsional, menambahkan spatbor yang lebih lebar, panel seperempat, dan fasia. Hasilnya adalah penampilan yang ramping dan terpahat dengan sejumlah keunggulan aerodinamis dan performa. Efek ground standar dan spoiler berkontribusi lebih jauh pada kehebatan aerodinamisnya, sementara aksen warna bodi yang serasi memberikan tampilan yang halus.

Roda

Roda lebih lebar dengan desain baru dengan ban standar eksklusif untuk semua musim memberi Anda sikap percaya diri dan performa mantap dalam berbagai kondisi. Dipasangkan dengan rem keramik karbon standar, pemberhentian Anda juga presisi.

Desain Lencana

Lencana E-Ray unik yang serba baru melihat ke depan menuju masa depan Corvette yang luar biasa.

 

TEKNOLOGI

Teknologi untuk tur termegah.

Dengan Head-Up Display standar, Anda dapat tetap fokus pada jalan di depan. Atau track, karena E-Ray juga bisa dilengkapi dengan Performance Data Recorder yang tersedia yang bisa membantu Anda menjadi pengemudi yang lebih baik. Dan Anda akan terhibur saat berkendara lebih lama dengan Apple CarPlay®† nirkabel standar dan kompatibilitas Android Auto™† nirkabel, serta sistem Bose Performance Series 14-speaker yang tersedia.

Pusat komando Corvette Anda.

Layar informasi pengemudi baru memberi tahu Anda tentang daya baterai kendaraan selain sejumlah parameter kinerja. Aplikasi E-Ray yang serba baru, terletak dengan nyaman di layar tengah, memberi Anda tampilan cepat pada lebih banyak data performa, daya RWD vs. FWD, dan informasi kendaraan.

Meyakinkan Pembeli Corvette untuk Go Electric

Memperkenalkan Chevrolet Corvette E-Ray 2024, Corvette pertama yang dialiri listrik dan menawarkan all-wheel drive—dan secara teknis juga merupakan Corvette penggerak roda depan pertama dalam mode khusus EV, di mana tenaga penggerak hanya berasal dari motor listrik yang dipasang di depan .

Dengan powertrain hybridnya, E-Ray menjadi Vette produksi tercepat hingga saat ini, mampu menempuh waktu 0-60 mph 2,5 detik dan menyelesaikan seperempat mil dalam 10,5 detik, menurut GM. Itu 0,1 detik lebih cepat dari waktu tercepat MotorTrend sendiri dari Z06, pada 2,6 dan 10,6 detik. Perbedaannya, ‘kata para insinyur Vette, adalah traksi ekstra. Dan kemungkinan akan tetap menjadi yang tercepat ‘Vette sampai lencana bertingkat dengan enggan menjadi listrik penuh.

Membedakan Corvette E-Ray

Pada dasarnya E-Ray menggunakan sasis dan V-8 dari Stingray dan bodywork yang lebih lebar serta ukuran roda dan ban dari Z06. Ada lencana E-Ray biru baru di setiap sisi, tersedia trim warna bodi, dan desain roda palang lima bengkok yang eksklusif. Chevy juga akan menawarkan pilihan seperti Electric Blue stripe kit, black exhaust tip, dan carbon-fiber ground effect, wheel, dan trim finish.

Tidak ada penggerak satu pedal, juga tidak sesuai dengan karakter mobil, kata Juechter. Bahkan stop-start, berkat baterai lithium-ion 12 volt yang ringan, sangat kontroversial di antara para penggemar yang berjuang bahkan untuk langkah terkecil menuju elektrifikasi. “Kami sangat berharap pelanggan kami akan kecewa,” kata insinyur lama Corvette itu, mencatat ada tombol untuk mematikannya.

Manfaat Hibrida

Hibrida sederhana E-Ray mendahului teknologi Ultium GM untuk EV murninya. Hibrida Corvette hanya dapat
berjalan dalam mode EV hingga 45 mph, jika baterai memiliki cukup daya dan Anda tidak serakah dengan kebutuhan
torsi Anda. Namun keindahan dari sistem hibrida kecil dan baterai yang dioptimalkan dayanya adalah Anda dapat
memasukkan dan mengeluarkan energi hampir secepat jika menggunakan ultrakapasitor—sulit untuk pulang tanpa
baterai terisi penuh, kata Juechter. Sistem hybrid membantu hingga 150 mph, di mana motor depan terputus.

Upaya Penghematan Bahan Bakar

Bodi lebar merusak aerodinamika, dan motor ekstra, baterai lithium-ion, dan komponen lainnya menambah bobot.
Pada dasarnya, keuntungan ekonomi bahan bakar dari hibridisasi dibatalkan, kata Juechter. Mobil tersebut belum
diberi peringkat EPA, tetapi dia mengharapkan angka E-Ray serupa dengan 16/24/19 mpg Stingray di kota/jalan raya
pengemudi gabungan. E-Ray yang lebih lebar akan kurang efisien dalam berkendara di jalan raya tetapi dapat
meningkat dalam berkendara di kota sebesar 1 mpg dengan kemampuannya meregenerasi energi dan penambahan sistem stop-start.