April 22, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Jeff Bezos, Kapal Pesiar Mengejutkan Rp 7,6 Triliun

itechnobuzz.com – Jeff Bezos adalah pendiri raksasa toko online Amazon dan salah satu orang terkaya di dunia. Kapal pesiar mewah yang baru ditugaskan hampir siap mengarungi lautan.

1. Diberi nama Koru

Paduan suara tersebut membutuhkan waktu lima tahun untuk dibangun dan panjangnya sekitar 127 meter, hampir dua kali panjang Airbus A380. Awal tahun ini, sebuah kapal besar dengan perpindahan 3300 GT diuji di Laut Utara.

2. Kapal layar tertinggi di dunia

Koru memiliki tiga pilar setinggi 70 meter. Ukurannya hampir setengah dari Piramida Agung Giza, tentunya sesuai dengan selera orang terkaya ketiga di planet ini. Dia memiliki kekayaan bersih saat ini sebesar $117 miliar

3. Biaya tahunan super mahal

Kapal itu dibangun oleh perusahaan Belanda Oceanco. Kapal ini dapat menelan biaya setidaknya $ 50 juta per tahun untuk diperbaiki. Secara umum, biaya tahunan pengoperasian dan pemeliharaan superyacht adalah sekitar 10% dari nilainya, dan Coru adalah kapal yang sangat mahal, senilai $500 juta.

4. Berteknologi tinggi

Karena ketiga tiangnya sangat tinggi, kapal pesiar ini ditenagai terutama oleh energi kinetik layar. Dengan demikian, satu orang dapat mengawaki kapal besar ini, tanpa perlu beberapa awak kapal.

5. Ditemani kapal pendukung

Menariknya, kapal tersebut didampingi kapal pendukung, Abiona. Dibangun oleh Damen Yachting, Abiona saat ini merupakan kapal pendukung terbesar dan dapat menampung hingga 45 orang termasuk kru dan tamu. Ada helipad, mobil mewah, jetski, speedboat, dan kapal selam pribadi.

6. Interior terinspirasi kapal mewah

Kapal layar ikonik lain yang mungkin menginspirasi Cora adalah Eos, yang dimiliki oleh teman dekat Bezos, Barry Diller, pendiri dan mantan CEO Fox. Media Inggris melaporkan bahwa interior Kourou terinspirasi oleh Eos, yang pada tahun 2006 dikatakan sebagai kapal terbesar di dunia.
Dengan interior yang dirancang oleh desainer terkenal, Eos menawarkan desain dan dekorasi interior yang menakjubkan yang dicita-citakan oleh orang kaya Jeff Bezos.