May 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

AMD Rilis Chip Seri Ryzen Z1 “Handheld Game”, Ini Spesifikasinya

itechnobuzz.com – Chip Ryzen Z1 baru yang diciptakan AMD. AMD telah meluncurkan chip baru dari seri Ryzen-nya, yang akan menggerakkan konsol game genggam generasi berikutnya. Prosesor baru termasuk Ryzen Z1 dan Ryzen Z1 Extreme baru, yang merupakan chip yang akan ditemukan di konsol genggam Asus ROG Ally yang akan datang.

AMD membagikan Ryzen Z1 dan Z1 Extreme, Didasarkan pada arsitektur Ryzen Zen 4 4nm dan menampilkan GPU RDNA 3. Sementara eksklusif untuk Asus meskipun produsen perangkat keras lain dapat bergabung.

 

Seri AMD Ryzen Z1 Akan Mendukung Konsol Game Genggam Yang Akan Datang

Bagi mereka yang tidak sadar, konsol game populer seperti model Microsoft Xbox Series S/X dan PlayStation 5
terbaru ditenagai oleh APU yang ditenagai oleh raksasa pembuat chip. Dan sekarang, bahkan bersiap untuk
memperluas portofolionya untuk menyertakan konsol genggam juga. Didasarkan pada arsitektur Zen 4 AMD terbaru dan menjanjikan untuk menawarkan kinerja yang luar biasa bersama dengan konsumsi daya yang efisien. Ryzen Z1 terdiri dari 6 inti dan 12 utas dengan cache 22MB dan 4 unit komputasi RDNA 3.

Ryzen Z1 Extreme menghadirkan CPU Zen 4 delapan inti dengan enam belas utas dan dua belas inti GPU RDNA 3 dengan cache 24MB.Adapun angka sebenarnya, AMD membagikan grafik sampel rekayasa Z1 dan Z1 Extreme. Performa grafis hingga 8,6 teraflops yang dimiliki Ryzen Z1 Extreme. Terdepat resolusi 1080p dan pengaturan rendah pada beberapa judul game populer yang berjalan .

 

Platform Terbaru Mendukung Memori Windows 11

Di sisi lain, fitur 8 inti dan 16 utas dengan cache 24MB dan 12 unit komputasi RDNA 3. Platform terbaru mendukung memori Windows 11, LPDDR5, LPDDR5X, dan bahkan USB4. Selain itu, perusahaan juga menawarkan chip ini dengan perangkat lunak khusus untuk meningkatkan pengalaman bermain game Anda secara keseluruhan dengan Perangkat Lunak AMD: Edisi Adrenalin. Ini menawarkan Radeon Chill, Radeon Image Sharpening, AMD Link, dan Radeon Super Resolution.

Berdasarkan catatan resmi, kita sudah mengetahui bahwa Ryzen Z1 akan tersedia bersama Asus ROG Ally, yang merupakan konsol game genggam mendatang. Konsol ini akan diluncurkan dan diumumkan pada 11 Mei