May 29, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

China Membuat Hyperloop untuk Menghubungkan Shanghai dan Hangzhou

itechnobuzz.com – Hyperloop China Sebuah konsep dari miliarder terkenal, Elon Musk, berubah menjadi kenyataan,
tetapi China mengambil proyek ini dan ingin mengembangkan sistem kereta api baru untuk menghubungkan dua kota melalui proyek yang dikenal sebagai “Hyperloop.”

Ini juga nama yang sama yang dijuluki CEO teknologi untuk mimpinya menciptakan transportasi umum baru yang
dapat membawa orang ke lokasi yang jauh dalam hitungan menit.

Masa depan transportasi selalu menemukan cara untuk bergerak lebih cepat dan menampilkan teknologi terbaru,
dengan konsep ini diduga diharapkan pada akhir dekade untuk negara Asia Timur tersebut.

 

China Membuat Hyperloop untuk Menghubungkan Shanghai dan Hangzhou

China, yang terkenal dengan proyek infrastrukturnya yang ambisius, dilaporkan sedang mempertimbangkan
pengembangan sistem transportasi mutakhir yang disebut Hyperloop. Menurut South China Morning Post, China telah menyelesaikan rencananya untuk sistem transportasi baru ini di negara tersebut.

Hyperloop adalah sistem kereta vakum yang menggunakan teknologi levitasi magnetik untuk mengangkut
penumpang dan kargo dengan kecepatan tinggi melalui tabung, menjanjikan revolusi transportasi di wilayah tersebut.

Proyek tersebut, yang dibandingkan dengan konsep Hyperloop Elon Musk, bertujuan untuk menghubungkan dua
kota besar di China, Shanghai dan Hangzhou, yang keduanya dikenal dengan signifikansi ekonomi dan kepadatan penduduknya yang tinggi.

Rekayasa yang Menarik mencatat bahwa studi awal direncanakan untuk menempatkan tranportasi masa depan di
jalur Beijing-Shijiazhuang atau Guangzhou-Shenzhen, tetapi mereka menetap di Shanghai-Hangzhou yang membentang sekitar 108 mil (175 km).

 

Sistem Kereta Baru China, Tercepat di Dunia?

Hyperloop diharapkan dapat memberikan solusi yang sangat dibutuhkan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di wilayah tersebut, mengurangi waktu perjalanan, dan meningkatkan efisiensi transportasi.

Sistem kereta Hyperloop bekerja dengan memanfaatkan teknologi levitasi magnetik, yang memungkinkan kereta melayang dan bergerak dengan kecepatan tinggi di lingkungan yang hampir hampa udara, sangat mengurangi hambatan udara dan gesekan. Teknologi inovatif ini memungkinkan tranportasi masa depan mencapai kecepatan hingga 621 mil per jam, menjadikannya salah satu sistem transportasi tercepat di dunia.

 

Pengembangan Hyperloop Tiongkok

Pengenalan sistem Hyperloop di China diharapkan memiliki dampak transformatif pada industri transportasi dan merangsang inovasi teknologi. Ini menghadirkan peluang baru bagi perusahaan China dan internasional untuk mengembangkan dan menerapkan solusi transportasi baru, yang selanjutnya memperkuat posisi China sebagai pemimpin global dalam pembangunan infrastruktur.

Namun, proyek tranportasi masa depan ini juga menghadapi tantangan, termasuk kompleksitas teknologi, persetujuan peraturan, dan memastikan keselamatan penumpang. Lingkungan vakum membutuhkan keahlian teknik dan operasional yang canggih untuk memastikan pengoperasian yang lancar dan aman.

Itu tetap menjadi sistem transportasi eksperimental saat ini, tanpa negara atau perusahaan yang telah mencapai terobosan dalam perkembangannya.

Proyek Hyperloop China untuk menghubungkan Shanghai dan Hangzhou,  menandai tonggak penting dalam pembangunan infrastruktur transportasi negara itu, yang menempatkan mereka sebagai keunggulan dibandingkan negara lain. Saat proyek berlangsung, dunia akan mengamati dengan seksama untuk melihat bagaimana sistem tranportasi masa depan China berkembang dan dampaknya terhadap industri transportasi.