May 29, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Ilmuwan Tiongkok Test Kecepatan 6G Hingga Bisa Sampai 100Gbps

itechnobuzz.com – Kecekatan akses internet 6G telah mulai di cermat oleh para akademikus Tiongkok serta dapat mendobrak kecekatan hingga dengan 100Gbps.

Dalam pengembangan terbarunya, 5G apalagi belum sangat padat dipakai di bumi, tetapi para periset serta akademikus sudah mulai merancang teknologi komunikasi seluler angkatan selanjutnya.

Merupakan Institute Nomor 25, suatu badan studi Tiongkok yang bertanggung jawab buat memajukan investigasi luar angkasa, baru- baru ini memublikasikan pilar berarti dalam teknologi 6G.

Mengambil Gizchina, Senin( 24 atau 4 atau 2023), belum lama ini Institute Nomor 25 memublikasikan pilar berarti dalam teknologi komunikasi 6G.

Mereka menggapai transmisi informasi nirkabel real- time awal pada tingkatan gelombang terahertz. Ada pula kecekatan transmisi nirkabel yang sukses digapai Kecekatan 6G merupakan 100 Gbps( Gigabit per detik).

Pastinya, kemajuan terkini ini sedemikian itu potensial, sebab dapat menjembatani jaringan 6G di era depan. Semata- mata data, jaringan 6G akan jauh lebih kilat serta berdaya guna dibanding jaringan- jaringan di bawahnya, tercantum 5G.

Permohonan hendak pita gelombang yang lebih besar juga ialah akibat dari tingginya permohonan atas akses komunikasi yang lebih kilat. Dalam perihal ini, komunikasi Terahertz merupakan teknologi terdahulu.

Teknologi ini sanggup sediakan bandwidth buat transmisi kecekatan yang lebih besar. Terahertz juga menjadikannya bagian berarti dari jaringan internet 6G.

Apalagi komunikasi Terahertz juga mempunyai profit yang penting, misalnya membolehkan transmisi nirkabel serupa bagusnya dengan konektivitas serat optik. Asal ketahui saja, jaringan berplatform serat konvensional mengalami tantangan, mulai dari bayaran besar, durasi aplikasi yang lama, serta minimnya elastisitas dalam arsitekturnya.

Proyeksinya, lebih dari 62 persen BTS di semua bumi hendak memakai teknologi nirkabel pada 2023. Perihal ini membuktikan kalau teknologi nirkabel hendak memperoleh pangsa pasar di tahun- tahun kelak.

Pendapatan dalam komunikasi Terahertz yang terbuat oleh Institute Nomor 25 menginginkan antena mutahir serta bentuk multiple beam buat menggunakan seluruhnya bandwidth yang tertinggal. Sebab profesi ini, eksploitasi cakupan sudah bertambah 2 kali bekuk semenjak tahun 2021.

Inovasi ini mempunyai beberapa kemampuan sebab memindahkan informasi kecekatan besar mempunyai khasiat potensial dalam aspek investigasi luar angkasa. Misalnya, dapat berkontribusi pada pengembangan pesawat antariksa terkini serta investigasi angkasa luar.