May 20, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

iPhone 15 Series Rilis, Apple Stop Produksi Model Ini

itechnobuzz.com – iPhone 15 series yang akan meluncur pada bulan September 2023 sudah masuk dalam jadwal Apple. Banyak rumor beredar tentang informasi ponsel baru milik perusahaan yang berbasis di Cupertino ini sudah ramai di internet.

Apple menghentikan produksi pada sejumlah iPhone model lawas, pada saat iPhone 15 series dipasarkan.

Seri IPhone mana yang di berhentikan produksinya oleh pihak Apple di saat iPhone 15 diluncurkan? Dari berbagai sumber yang mengatakan Apple akan stop produksi iPhone 12.

Model iPhone 12 ini akan digantikan oleh seri iPhone 13. Namun sangat disayangkan, iPhone 13 mini tidak termasuk kedalam portfolio tersebut.

Apple tentunya sudah memutuskan rantai produksi iPhone 12 mini 2 tahun setelah ponsel tersebut dikeluarkan karena kurang laku dipasaran.

Untuk model yang paling kurang diminati oleh pengguna Apple saat ini, iPhone 14 Plus. Tentunya iPhone juga akan menghentikan produksinya supaya tidak berbenturan dengan iPhone 15 Plus & iPhone 15 Pro Max.

Beredar kabar bahwa iPhone akan menghapus slot kartu SIM fisik di iPhone 15, dengan alih-alih Apple
ingin menggunakan eSIM ke seluruh iPhone 15 yang akan dijual secara global.

Amerika Serikat pertama kali mencuat melalui laporan situs Prancis. Dengan adanya peluncuran iPhone 15 menggunakan eSIM di negara lainnya.

 

Mengikuti Jejak iPhone 14 Pro

Model A2890 pada iPhone 14 Pro yang dijual di Prancis juga terjual di Inggris, Jerman, Italia, Irlandia, Portugal, Spanyol.

Dan adapun negara lainnya terdiri dari Austria, Belanda, Belgia, Polandia, Firlandia, Norwegia, Swedia, Denmark, Swiss dan banyak lagi negara lainnya.

Atas infomasi yang beredar, bahwa Apple sudah menanggalkan slot kartu SIM diponsel mereka sejak rilis iPhone 14 series di AS pada September 2022.

SIM fisik yang sudah tidak digunakan lagi pada iPhone , tentunya pengguna dipaksa untuk menggunakan
eSIM untuk mengaktifkan paket seluler tanpa menggunakan kartu SIM fisik.

 

Bezel Paling Tipis pada iPhone 15 Pro Max

Berbagai kabar burung bertebaran dengan adanya bocoran seputar iPhone 15 Pro Max di internet, yang mengungkapkan bahwa iPhone tersebut akan mencetak sebuah rekot baru saar awal diperkenalkannya nanti.

Apple dengan generasi iPhone terbaru ini memiliki becel layar dengan lebar 1,55 mm. Tentunya ukuran tersebut lebih kecil dari smartphone dengan bexel tertipis saat ini yaitu Xiaomi 13, yakni 1,81 mm.

Render yang terlihat , notch yang ikonik di iPhone digantikan dengan punch hole, dan selain itu bocoran juga menyebutkan kalau layar iPhone 15 Pro Max akan terlihat sedikit melengkung.

 

Fitur ProMotion & Always on Display Absen dari iPhone 15 & iPhone 15 Plus

Baru-baru ini juga beredar bocoran informasi penting terkait dengan absennya fitur ProMotion & Always on Display pada model iPhone seri 15 dan 15 Plus.

Tentunya panel layar kedua yang ada pada varian iPhone 15 ini hanya mentok di 60Hz dan akan menjadi ponsel yang sangat mahal dengan refresh rate yang rendah. bila informasi tersebut benar adanya.

Sejumlah ponsel kelas bawah yang dimiliki pesain Apple saja sudah meningkatkan refresh rate pada layar perangkat mereka sekitar 90Hz.

Apple juga tampaknya tidak berbuat banyak untuk meningkatkan daya tarik iPhoen non Pro, kembali lagi mengingat bawa iPhone 14 dan iPhone 14 Plus sangat kurang laris dipasaran.

Terdapat banyak kemungkinan bahwa Apple akan memilih fokus dan menjadikan beberapa deretan seri Pro ponsel permium dan bisa jadi kemungkinan harga iPhone 15 Pro & Pro Max akan lebih mahal.