May 20, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Google Hapus Aplikasi Berbahaya yang Terinfeksi Malware di Play Store

itechnobuzz.com – Untuk keamanan untuk konsumen Google Play Store, Google dengan cara sah sudah menghilangkan 36 Aplikasi beresiko yang terkena Malware beresiko.

Fitur lunak itu sanggup mengakulasi data dari handphone konsumen, semacam catatan aplikasi yang terinstal, fitur Wi- Fi serta Bluetooth, serta posisi GPS. Tidak hanya itu, mereka pula bisa melaksanakan pembohongan promosi dengan mengakses promosi di kerangka balik tanpa sepengetahuan konsumen.

McAfee sukses mengetahui lebih dari 60 aplikasi yang mempunyai pustaka beresiko ini dengan keseluruhan jumlah unduhan menggapai 100 juta kali di Google Play Store. Menyusul temuan ini, Google menghilangkan 36 di antara lain, sedangkan aplikasi lain tengah diperbarui oleh pihak developer.

Kejadian ini juga jadi pengingat untuk konsumen serta developer buat senantiasa cermas dalam menghindari masuknya aplikasi kejam ke pasar. Karenanya, konsumen dianjurkan buat mengecek julukan developer, jumlah unduhan, bagian pendapat, bagian pratinjau aplikasi, serta aplikasi lain yang telah terbuat oleh pengembang itu.

Berarti pula buat menginovasi handphone dengan bonus keamanan terkini serta memakai fitur lunak anti- malware. Konsumen juga dimohon buat mencermati aplikasi yang terinstal di handphone serta lekas menghapusnya bila mengenali keadaan yang menyangsikan.

Sedangkan itu, pihak developer butuh menjajaki aplikasi terbaik buat menguatkan keamanan aplikasi, semacam memakai pengkodean, memindai kerentanan aplikasi, serta mencoba aplikasi dengan cara global saat sebelum diluncurkan. Perihal ini lumayan genting buat menghindari terbentuknya peretasan oleh bintang film kejam yang hendak mudarat konsumen.

Buat mengenali aplikasi yang sudah dilarang Google Play Store

Dikutip web sah McAfee, Rabu( 19 atau 4 atau 2023), pustaka adware Goldoson memasukkan fitur serta memperoleh bentuk jarak jauh kala aplikasi berjalan. Julukan alias bibliotek serta daerah servernya juga bermacam- macam pada tiap aplikasi. Julukan Goldoson didapat dari daerah awal yang ditemui.

Sedangkan itu, beberapa besar aplikasi yang terkena adware ini serta sudah dihapus Google Play Store berawal dari Korea Selatan. Selanjutnya merupakan catatan lengkapnya.

Berikut Aplikasi yang Terinfeksi dan Dihapus Google

UBhind: Mobile Tracker Manager
Mafu Driving Free
Audio Recorder
Swipe Brick Breaker
메가박스(Megabox)
Pikicast
Compass 9: Smart Compass
Item Mania
Bounce Brick Breaker
Infinite Slice
SomNote – Beautiful note app
GOODTVBible
Chuncheon
Fantaholic
TNT
Bestcare Health
InfinitySolitaire
Catmera
Simple Air
Snake Ball Lover
Play Geto
Memory Memo
PB Stream
Inssaticon – Cute Emoticons
T Map for KT, LGU+
AOG Loader
Safe Home
Yeonhagoogokka
Swipe Brick Breaker 2
Mobile CU
New Safe
Cashnote
TDI News
Eyesting
TingSearch
Kriesha Chu Fantastic