March 29, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

All New Honda Civic Type R 2023 Terganas

itechnobuzz.com – Honda Civic Type R yang di pabrikan otomotif asal jepang, Honda kini resmi meluncurkan Civic Type R dengan banyak perubahan pada tahun 2023. Mobil sport yang disebut sebagai Civit terganas dan terbuas yang pernah diproduksi Honda.

Terdapat 2 alasan pabrikan otomotif asal jepang tersebut menciptakan Civic Type R 2023. Yang pertama ingin meberikan sensasi kesenangan disaat berkendara mobil sport, yang saat ini sangat jarang ditemukan.

Dan yang kedua, semua ini dilakukan pabrikan asal jepang membuktikan bahwa mobil sport bisa memiliki kenyamanan ketika saat digunakan dimanapun dan kapanpun.

Kedua point tersebut yang menjadikan Honda terfokuskan dalam menciptakan Civic Type R generasi 2023.

Civic Type R 2023 Sudah diluncurkan namun Honda tidak memberikan informasi secara detail mengenai spesifikasi mesin yang ada pada Civic terbaru ini.

Spesifikasi Civic Type R 2023

1. Eksterior Sporty & Elegan

Tampilan yang memiliki desain yang sporty dan elegan ini diciptakan pada Civic Type R 2023. Mungkin jika dilihat sekilas saja tampilannya akan nampak seperti gabungan Civic dan Accord generasi terbaru.

Pada bagian gril depan, terdapat logo H yang berukuran besar berwarnakan merah. Dan jika dilihat dari arah depan , sisi gril sebelah kita terdapat emblem Type R didekat lampu.

Terdapat lubang ventilasi denga desain honeycomb pada Bagian bawah gril, yang menutupi intercooles turbo. LED yang sudah digabungkan dengan projector pendaran sinar berwarna putih terdapat pada lampu depannya.

Kap mesin yang juga terdapat lubang, untuk memberikan suplai pendingin yang maksimal pada mesin. Lubang tersebut menjadikan mobil ini terlihat sangat gahar pada tampilannya.

Honda Civic Type R 2023 yang menggunakan pelek racing berwarna hitam, yang terdapat pada bagian palang pelek yang didesain mempunyai ukuran besar, kaliper rem yang berukuran besar juga menjadi sangat terlihat.

Warna hitam yang ada pada bagian spion menjadikannya terlihat gahar. Bodi sisi samping yang menjulur kearah belakang juga menegaskan kesan sporty pada mobil tersebut.

Bagian belakang yang terlihat mirip dengan Honda Civic hatchback yang terdapat diffuser pada bagian bumper belakang yang menjadikannya terlihat gahar.
Dibagian ini juga terdapat 3 lubang yang kedua sisinya berukuran kecil dan sisi tengah nya berukuran besar.

Pada bagian atas bagasi terdapat rear spoiler yang berukuran sangat besar, berfungsi ntuk menamba aerodinamis yang juga terdapat antena hiu berwarna hitam.

 

2. Interior Sporty

Di bagian dalamnya bertaburkan aksen merah pada bagian jok, door trim, Logo H yang ada pada roda kemudi, dan ada benang jahit yang terdapat pada bagian belakang persneling. Dashbor yang berwarna hitam desain yang sama seperti Civic pada umumnya.

Pada bagian jok depan menggunakan model bucket seat yang sudah dilapisi kulit fabric dan Alcantara.

 

3. Performa yang Lebih Buas

Mesin 4 silinder yang berkapasitas 2.000 cc dan VTEC yang mampu menhasiilkan tenaga 326 hp, 420 Nm tori maksimalnya. Tenaga yang salurkan ke roda depan dengan menggunakan transmisi manual 6 kecepatan.

Yang menjadikannya jauh lebih baik dari sebelumnya terdapat pada mesin dibagian turbo yang telah didesain untuk menghasilkan aliran udara.

4. Kaya Fitur

Civic Type R 2023 dibekali dengan banyak fitur, diantaranya adalah Honda Connect display. Terdapat juga AC dual zone, switch, rev match system, Type R data logger, mode berkendara (individual, sport, dan comfort), kaliper rem Brembo berukuran 350 mm, helical limited slip differential (LSD), navigasi, dan aplikasi Honda LogR.

LogR yang diyakini dapat menampilkan berbagai data mengenai berbagai macam info mobil , seperti suhu radiator, suhu luar, suhu oli mesin. G-Force, boost pada turbo dan beberapa info lainnya.

Honda Civic Type R 2023 terdapat 5 piliahan warna yang terdiri dari crystal black pearl, frame red, championship white, sonic gray pearl, dan racing blue pearl.