February 20, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Pembalap MotoGP Terlaju Sepanjang Waktu

itechnobuzz.com – Grand Prix Amerika baru- baru ini diadakan, di Austin, serta banyak dari sekian banyak penggerman MotoGP bisa jadi terpikat dengan balapan roda dua sepeda motor bertenaga besar dari MotoGP. Kejuaraan itu sudah diadakan semenjak 2023 serta saat ini jadi salah satunya lomba dalam penanggalan di tanah Amerika.

Waktu MotoGP 2023 terkini betul- betul terkini saja diawali, jadi sedang banyak durasi buat merasakan keseruan saat sebelum puncak di Valencia pada akhir November esok. Sedangkan Kamu terbiasa dengan sebagian pembalap terbaik dikala ini, kita pikir kita hendak membagikan pelajaran asal usul pendek serta berikan ketahui Kamu seluruh mengenai sebagian pembalap MotoGP terhebat yang sempat terdapat sepanjang bertahun- tahun.

Marc Marquez in MotoGP

 

Spanyol senantiasa menikmati asal usul MotoGP yang berhasil serta Grand Prix Amerika sesungguhnya cuma sempat dimenangkan oleh pembalap dari negeri lain pada satu peluang. Raja lomba yang tidak eksklusif merupakan Mark Marquez. Ia sudah memenangkannya 7 kali– tercantum 6 kali beruntun mulai tahun 2013.

Ia sesungguhnya terkini mengawali lomba pada tahun 2013, namun ialah salah satu dari cuma 4 pembalap yang memenangkan kompetisi Dunia dalam 3 jenis berlainan. Ia sedang jadi yang paling muda yang sempat memenangkan titel serta pula dapat dikira selaku inovator asli di MotoGP, meningkatkan metode menikung yang nampak amat salah– namun bertugas dengan amat bagus.

Giacomo Agostini

 

Pemotor dari Negeri Italia ini tidak sempat menemukan peluang buat lomba di Grand Prix Amerika, namun Giacomo Agostini pasti saja tidak membiarkan perihal itu menghalangi jumlah lomba serta titel yang ia menangkan dalam pekerjaan yang jauh serta terpandang. Ia kesimpulannya memenangkan 8 kompetisi Dunia MotoGP pada 1960- an serta 1970- an.

Ia pula memenangkan bermacam titel yang lain, tercantum lomba Isle of Man TT. Namun sehabis seseorang sahabat tewas di jalur yang kontroversial, ia sukses memboikot yang mengakibatkannya dibatalkan dari agenda. Agostini apalagi alih ke F1 di akhir pekerjaannya namun hendak senantiasa dikenang selaku hikayat MotoGP.

Mick Doohan

 

Pebalap Australia ini aktif di MotoGP sepanjang 10 tahun mulai tahun 1989. Tetapi pada medio sampai akhir 90- an beliau nyaris tidak terkalahkan. Ia memenangkan 5 kompetisi Dunia beruntun, mulai tahun 1994, memenangkan 12 dari 15 lomba sepanjang masa 1997.

Doohan jauh lebih bagus dari para rivalnya pada durasi itu dalam pekerjaannya alhasil ia hendak membuat kelebihan yang segar serta setelah itu dengan cara teratur membalap cocok kemampuannya serta senantiasa mengutip bendera kotak- kotak. Ia jadi insinyur yang dihormati di sirkuit serta apalagi mempunyai rollercoaster yang dipanggil bagi namanya di negeri asalnya, Australia.

Mike Hailwood

 

Kala julukan panggilan Kamu merupakan‘ Mike the Bike’, Kamu bisa jadi hendak amat bermanfaat di atas cakra 2. Ia betul- betul natural dengan sepeda motor serta dikira selaku salah satu pembalap terbaik selama era. Ia mengklaim 4 kompetisi Dunia MotoGP beruntun namun pula memenangkan banyak lomba lain di jenis lain.

Pemenang Dunia 9 kali, beliau setelah itu membalap Formula 1 sebesar 50 kali, sukses naik podium 2 kali. Ia balik ke cakra 2 sesaat saat sebelum pensiun pada tahun 1978. Sayangnya juru mudi hebat ini berpulang dalam musibah mobil pada tahun 1981, bersama putrinya. Putranya aman dengan cedera enteng.

Valentino Rossi di MotoGP

 

Pemenang Dunia 9 kali yang lain adalah Valentino Rossi yang berhasil memegang 7 titel di kategori 500cc. Ia berhasil dengan Honda serta Yamaha namun tidak bisa mengulangi hasil positifnya saat berkerja sama dengan Ducatti.

Valentino Rossi meninggalkan MotoGP- nya dengan hasil 199 podium yang luar lazim dari 372 bintang– dengan 89 di antara lain merupakan kemenangan. Rossi dilantik ke dalam Hall of Fame MotoGP pada tahun 2021 serta no 46- nya dipensiunkan satu tahun setelah itu. Rossi amat terkenal serta saat ini mempunyai regu VR46 yang beradu di MotoGP.