May 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 Berbobot Ringan

itechnobuzz.com – Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 Ponsel lipat Samsung akan kembali merilis keluaran terbarunya.
Ponsel lipat yang dirumorkan dengan adanya peningkatan . Selain itu kabar baru juga menyebutkan bahwa 2 ponsel tersebut memiliki bobot dan ukuran yang lebih ringan.

Kabar ini muncul dari seorang leaker ternama. Melalui cuitannya di Twitter Ice Universe menyampaikan salah satu perubahan mencolok pada ukuran layar Galaxy Z Flip 5.

Walaupun tidak menyebutkan secara detail terkait adanya perubahan tersebut.
Setidaknya bocoran yang ada mendukung rumor yang sudah beredar dalam beberapa bulan terkait adanya perubahan ponsel lipat berikutnya
dari teknologi asal Korea Selatan tersebut.

Apabila bocoran informasi ini adanya, maka Galaxy Z Flip 5 akan menjadi ponsel lipat dengan layar cover yang lebih besar, dibandingkan dengan
layar sekunder yang berukuran 1,9inci di generasi Galaxy Z Flip 4.

 

Ponsel lipat Z Fold 5 dan Z Flip 5.

 

Tentunya hal ini juga memberikan adanya kemudahan lebih untuk akses aplikasi ke widget, dengan mengingat pendahulunya yang mempunyai layar lebih mungil.

Ice Universe menyampaikan Bobot layar pada ponsel lipat Samsung 2023 yang memiliki berat yang lebih ringan dari sebelumnya.
Samsung Galaxy Z Fold 5 memiliki berap 254g, dan Z Flip 5 187g.

Tentunya ponsel ini sedikit lebih ringan dibandingkan denga Z Fold 4 yang memiliki berat 263g.
Sementara Flip 5 tetap mempunyai berat yang sama dengan pendahulunya.

Ponsel lipat dipercaya makin naik daun, maka sudah tak heran jika banyak perusahaan handphone yang mulai mengembangkan ponsel dengan desain lipat.

Adanya peningkatan persaingan, dengan smatphone yang konvensional yang masih mendominasikan pasar.
Tentunya generasi ponsel lipat Samsung Galaxy Fold kini juga kerap di bandingkan dengan pesaingnya yaitu Oppo Find N, di tambah lagi dengan Vivo yang mulai membuat smartphone lipat juga.

Galaxy Z Fold 5 &  Z Flip 5 dikabarkan akan rilis di tahun ini pada bulan Agustus mendatang, yang berpotensi menjadikan langkah baru di dalam industri ponsel lipat.