February 21, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

10 Motor Classic Incaran Kolektor Sejati

itechnobuzz.com – Motor Classic bukan hanya sekedar jadi koleksi semata, namun bagi para kolektor motor – motor tua tersebut dapat menghasilkan nilai jual yang tinggi. Dengan semakin langkanya motor tersebut beredar di pasaran dan masih adanya minat terhadap motor tua maka banyak kolektor berlomba untuk memilikinya.

Berikut ini adalah Motor Clasic yang menjadi incaran kolektor :

 

1. NSU Supermax 250cc

NSU adalah produsen otomotif asal Jerman, perusahaan otomotif ini banyak memproduksi mobil,motor dan sepeda. Motor classic yang satu ini memiliki desain unik dan retro.
Motor classic yang satu ini di bekali dengan mesin berkapasitas 247cc dengan pendingin udara.

2.Honda Benly S110

Honda Benly mulai di pasarkan di Jepang pada tahun 1953, di Indonesia motor classic yang satu ini di kenal dengan nama Honda Seri S110. Motor ini sempat jadi primadona pada masanya.

3. Yamaha RX 125 Twin

Motor ini adalah Jenis Yamaha RX pertama yang di jual di Indonesia, berbekal mesin 2 cilinder dan kapasitas mesin sebesar 124cc, Yamaha RX 125 Twin sempat jadi primadona pada masanya.

4. Yamaha RX 135

 

Yamaha terus mengembangkan motornya salah satunya yang di kembangkangkan adalah Yamaha RX 135. Motor yang satu ini merupakan penerus dari pendahulunya Yamaha RX 125 Tin.
Namun sayang produk Yamaha yang satu ini tidak begitu laku di pasaran.

5. Suzuki FR70

Motor Classic yang satu ini pertama kali dipasarkan pada tahun 1973 peluncurannya serentak dengan Suzuki A100. Desain nya hampir mirip dengan tipe FR 50.
FR 70 di bekali dengan mesin berkapasitas 69cc dan sudah menggunakan mesin 4 tak.

6. Honda Astrea Star 1986

Honda Astrea Star 1986 merupakan penerus dari pendahulunya, Honda Super Cub. Motor yang satu ini membawa mesin 4 tak dengan kapasitas mesin 85,8cc. Sistem transamisi dari motor ini mengalami perkembangan dan mulai berubah ke 4 percepatan.

7. Yamaha v75

Yamaha v75 adalah motor yang sangat sulit untuk di cari sekarang ini, di tengah banyaknya motor generasi baru yang bermunculan. Motor classic yang satu ini mengusung mesin 2 tak dengan mesin berkapasitas 75cc.

8.Yamaha U7

Yamaha U7 memiliki bentuk yang unik karena lampu headlampnya berada di bawah dari pada stang kemudi. Motor ini banyak jadi buruan para kolektor, namun untuk mencarinya sudah mulai susah.

9. Vespa VBB

Vespa VBB adalah varian yang paling populer bila dibandingkan dengan para pendahulunya, bahkan para peminatnya masih ada hingga saat ini.Oleh sebab itulah motor classic yang satu ini banyak di incar untuk di jadikan koleksi.

10.Yamaha RX 100

Motor ini pertama kali meluncur di Indonesia tahun 1977, dibekali dengan mesin 2 tak dan kapasitas mesin sebesar 100cc, motor ini sanggup menembus kecepatan 110km/jam.