May 20, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Xiaomi Smart Band 8 Unik Bisa Dipasang di Sepatu & Jadi Kalung

itechnobuzz.com – Xiaomi Smart Band 8 peluncurannya yang bersamaan dengan Xiaomi 13 Ultra, resmi memperkenalkan produk terbarunya tersebut di pasar China.

Gelang pintar yang menjadi penerus dari Xiaomi Smart Band 7 yang sudah rilis di Indonesia pada Juli 2022. Xiaomi Smart Band 8 memiliki sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya.

Keunikan yang ada pada Xiaomi SmartBand 8 bisa di jadikan menjadi aksesoris lain untuk menunjang penampilan. Vendor asal China itu tidak hanya menawarkan beberapa aneka strap dari berbagai bahan, seperti nilon, kulit sintetis, metal dan sebagainya.

 

Dipasang di Sepatu & Jadi Kalung

Xiaomi juga menawarkan aksesoris lain yang menjadikan Xiaomi Band 8 disulap menjadi sebuah liontin & kalung.

Tidak hanya sampai disitu Xiaomi juga tentunya menawarkan sesuatu yang sangat unik yang di sematkan pada sepatu.

Xiaomi Smart Band 8 bisa di pasangkan pada sepatu yang bertujuan untuk melacak & memantau postur tubuh yang lebih baik.

Selanjutnya dari segi desain yang dimiliki Xiaomi Smart Band 8 memiliki spesifikasi layar yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Xiaomi masih mengusung layar AMOLED 1,62 inci,refresh rate 60 Hz, yang beresolusi 420 x 192 piksel.

Xiaomi Band 8 dilengkapi fitur Always-on-Display (AoD) yang memiliki tingkat kecerahan (brightness) maksimal 600 nits. Tentunya tingkat kecerahannya lebih tinggi dari pendahulunya yang memiliki brightness 500 nits saja.

Untuk kalian yang suka berenang tidak perlu khawatir karna Xiaomi Band 8 sudah mengantongi sertifikasi tahan air 5 ATM. Perangkat ini tentunya bisa di gunakan di air dengan kedalaman 50 meter.

Fitus kesehatan yang tersedia mampu untuk mendeteksi detak jantung saturasi oksigen dalam darah, pengecekan kualitas tidur dan stres.

Xiaomi juga menciptakan Smart Band yang meningkatkan kualitas olahraga, yang juga memungkinkan pengguna untuk mengakses pelatih khusus melalui aplikasi Xiaomi Mi Fitness. Yang memungkinkan pengguna melacak data indera somatik atau sitem somatosensori pada saat melakukan aksi tinju.

Selain itu terdapat Running Beam Mode yang bisa mengukur frekuensi langkah, ground impact force, panjang langkah, ground landing method selama berlari.

Xiaomi Smart Band 8 dibanderol harga sebesar 239 yuan atau Rp 520.000 , dan 279 yuan atau Rp 600.000 untuk versi NFC.
Belum diketahui apakah brand ini akan dipasarkan secara global termasuk Indonesia atau tidak.