April 22, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Kartu Grafis Baru AMD, Radeon Pro W7900 dan Pro W7800

itechnobuzz.com – Kartu Grafis AMD kini kembali mengadirkan kartu grafis terbaru. Kedua grafis yang masuk dalam seri W7000 ini ialah Radeon Pro W7900 48 GB dan Pro W7800 32 GB, kelas yang paling ppowerful hingga saat ini. Seri Pro W7000 dipersiapkan untuk workstation, kartu grafis yang mendukung kebutuhan kerja berat dalam konsep desain dan masih banyak.

Radeon Pro W7000 merupakan seri terkuat hingga saat ini Radeon Pro W7900 dan Pro W7800 Kartu Grafis Baru AMD , yang selalu memberikan kinerja dan nilai luar biasa kepada kreator, profesional, dan seniman untuk mengasilan karya desain yang profesional dan kreatif.

Ini semua di buat untuk memberikan kemampuan profesional dalam menangani pekerjaan yang besar, membuat desai model dengan kompleks lebih banyak dan render yang lebih cepat.
Kartu grafis ini saat di butuhkan untuk desain yang memiliki banyak poligon dan tekstur mendetail.

AMD mengambil dan mengembangkan perangkat baru yang berupa seri Radeon RX7000 XTX yang lebih dulu hadir.
W7900 tentunya memiliki kemampuan hingga 61 TFLOPS dengan adanya kebutuhan daya (295 watt).
Sedangkan W7800 berada pada tingkat 45 TFLOPS dengan adanya kebutuhan daya mencapai 260 watt.
Untuk mengurangi adanya beban kinerja dan panas yang keluar maka W7900 kini hadir dengan desain tiga kipas.

 

Harga Rilis Kartu Grafis

Pasukan merah Amd menjadikan seri kartu grafis ini sebagai perangkat yang terbilang murah. Spesifikasi Navi 3x yang memiliki 96 unit komputasi menggunakan arsitektur RDNA2. Harga resmi yang ditawarkan sekitar US$2.499 untuk seri W7800, dan US$3.999 untuk seri W7900. Harga ini tentunya menjadi harga yang paling murah di bandingkan dengan brand hijau RTX 6000. Segmentasi yang sama di keduanya akan dirillis pada kuartal 3 tahun 2023.

 

Fitur Yang Tetdapat Dalam Kartu Grafis seri PRO W7000 :

Arsitektur AMD RDNA 3

Unit komputasi ini baru dapat digunakan untuk proses rendering, raytracing dan AI dengan cara paling efektif. AMD juga menawarkan raytracing 50% memberikan lebih banyak per unit komputasi dibandingan dengan generasi sebelumnya. AMD RDNA 3 yang di gunakan untuk untuk pengeditan Video,
rendering dan multitasking, tentunya menghadirkan optimalisasi untuk alur kerja D&M, AEC, dan M&E.

Desain Chiplet

Perangkat yang diklaim sebagai workstation GPU pertama yang ada di dunia dengan desain chiplet, yang tentunya memberikan kinerja lebih tinggi,
dan efisiensi lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Perangkat ini juga termasuk Graphics Compute Die atau yang biasa di sebut GCD.
5nm menyediakan fungsionalitas inti GPU. Yang cukup untuk mencakup 6 Memory Cache Die atau MCD 6nm baru, Masing masing dari teknology AMD Infinity Chace generasi kedua.

Dedicated AI Acceleration dan Second-Generation Raytracing

Generasi kedua Teknologi raytracing ini juga memberikan kinerja yang jauh lenih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.
Yang terdapat intruksi AI baru dengan peningkatan throughput AI yang memberikan kinerja lebih dari 2 kali lebih banyak daripada arsitektur AMD RDNA 2.

Memori Hingga 48 GDDR6

Besarnya memori ini memungkinkan para profesional dan kreator untuk bekerja dengan lingkungan 3D terbesar, mengedit dan melapisi garis waktu kompleks
dengan menggunakan format kamera sinema digital terbaru, dan merenda gambar fotorealistik dengan kualitas yang tak tertandingi dari raytraced.
Dengan ini juga dapat memanfaatkan framebuffer yang lebih besar di antaranya Autodesk 3ds Max dan Maya, Adobe Premiere Pro dan After Effects, DaVinci Resolve, Dassault Systèmes SOLIDWORKS Visualize, Lumion, Maxon Redshift, dan masih banyak lagi.

AMD Radiance Display Engine dengan DisplayPort 2.1

Dengan adanya resolusi tertinggi dan lebih dari 68 milyar warna yang di berikan menawarkan adanya dukungan untuk tampilan dan kecepatan refresh yang lebih tinggi dibandingkan dengan arsitektur AMD RDNA 2. Output yang di tampilkan juga mendukung tampilan generasi berikutnya dan opsi konfigurasi multi monitor yang menciptakan lingkungan visual yang sangat imersif.

Enkode/Dekode AV1

Mesin media ganda yang membuka pengalaman multi media baru dengan adanya dukungan Enkode/Dekode AV1 yang di rancang untuk resolusi tinngi, peningkatan rentang dinamis tinggi dan gamut warna lebar.