February 21, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Ulang Tahun Yang Ke-20 Garmin Forerunner Makin Bergengsi

Garmin hadir di seri jam tangan untuk olahraga.

itechnobuzz.com-Ulang Tahun Yang Ke-20 Garmin Forerunner Makin Bergengsi Dengan ada nya GPS. Selama kehadirannya,
seri GarminForerunner ini mampu membuka banyak peluang untuk pecinta olahraga tanpa batas.
Siapa sangka di ulang tahun nya Yang Ke-20 Garmin. jam tangan Garmiin Forerunner yang kini makin di gandrungi para pecinta olahraga terutama bersepeda dan lari,
bearawal dari perangkat GPS yang di pakai untuk mendaki gunung.

Tim teknis Garmin yang juga pegiat lari Claudette Stevenson mengikatkan GPS genggam ke pergelangan tangan nya.
Selain itu dia merasa takjub karena perangkat ini memiliki kemampuan mengukur jarak dan kecepatan lari yang sangat akurat dan efekti.

Garmin kini kian berkembang, hingga di tahun 2008. Setelah adanya penelitian dan inovasi Garmin mengeluarkan model terbaru yaitu Forerunner 405.
Tentunya model ini membawa teknologi antena yang sengaja di desain seperti layaknya tampilan komputer, sampai menjadi desain jam tangan cincin yang inovasi cerdas.

Pada tahun 2009 ada Forerunner 310 XT , jam tangan yang di rancang ketahanan air dan ada nya GPS sehingga bisa di pakai untuk para perenang, persepeda, dan pelari.

Jam tangan ini juga sangat akurat melacak jarak di air. Selain itu ada fitur yang sangat canggir yang terdiri dari transisi nirkabel, pemantauan detak jantung, dan ketahanan baterai 20 hari.

Kemampuan Tahan Air, Garmin Forerunner 910XT Hadir Dengan Dukungan Running Science

Di tahun 2010, Garmin rillis Forerunner 910XT yang di lengkapi fungsi triathlon, Selain itu juga di lengkapi altimeter barometrik yang mendukung kemampuan melacak kurang lebih 100 metrik performa aktifitas kebugaran.

Garmin mulai fokus running science di tahun 2011-2018. Yang berarti Garmin metode yang di gunakan data ilmiah untuk peningkatan performa lari.

Selanjut nya di tahun 2013, Garmin merillis kembali Forerunner dengan tipr 220/620 menggunakan terobosan terbaru di bagian layar. Serta ada nya konektivitas Bluetooth maupun Wifi.

Tahun 2015 Garmin rillis Forerunner 235. Jam ini membantu penggunanya memonitor detak jantung penginderaan yang berbasis tali jam. serta mengintegrasikan data ke aplikasi latihan.

Seri Forerunner yang di khususkan bagi pelari di tahun 2020 Garmin mengakusisi Firstbeat Analytics. Langkah yang menjadi awal era baru dalam dunia olahraga. Seri ini di lengkapi pemantauan oksigen dalam darah serta analisis data heart rate varibility.

Solar Tech menjadi pelengkap Garmin Forerunner 255 dan 955

Garmin kembali merillis Forerunner 255 dan 955 Pada tahun 2020 , masih mempetahankan kualitas dan posisinya sebagai tolok ukur dengan peningkatan yang signifikan kinerja hardware.

Yang di lengkapi multiband GNSS, yaitu terdiri dari GPS, GALILEO, GLONASS untuk meningkatkan akurasi pemosisian. Forerunner 955 di dukung dengan teknologi pengisian daya tenaga surya atau di sebut solar tech.

Di tahun ke 20 Forerunner merancang jam yang jauh lebih cangih serta ber inovatif yaitu Forerunner 255 dan 955. Seri ini menghadirkan AMOLED HD untuk pertama kalinya.

Pada 14 april 2023 Garmin resmi meriliis Garmin store di empat kota besar. terdiri dari The Park Solo, Teuku Umar Bali, Kota casablanka Jakarta dan DP Mall semarang.