May 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Israel Siap Resmikan Mobil Terbang Pada Akhir Tahun 2024

itechnobuzz.com – Mobil terbang dapat menjadi solusi saat kondisi jalan sedang macet, kerap kali terbesit di benak buat terbangmelawati kepadatan kota. Berita bagusnya, angan-angan itu telah terus menjadi lebih dekat pada realitas.

Bila disaat ini mobil listrik mulai memimpin, bisa jadi di era depan akandigantikan dengan mobil melambung. Tampaknya, telah mulai banyak perusahaan- perusahaan yang mulai meningkatkan teknologi mobil terbangnya.

salah satunya merupakan AIR EV, industri startup asal Israel yang baru- baru ini dikabarkan akan meluncurkan mobil terbang bertenanga listrik atau Battery- Operated Electric Vertical Takeoff and Landing( eVTOL) yang dikenal AIR ONE. Rencananya produk mereka ini akan dikeluarkan tahun depan.

“ Aku rasa kita merupakan salah satu industri mobil terbang pertama di pasaran,” cakap Chen Rosen, CTO serta Co- Founder dari AIREV.

Apalagi, ratusan orang telah ikut serta dengan memasukkan diri untuk ikut dengan projek revolusi pergerakan teknologi ini. Kedatangan eVTOL diharapkan bisa membagikan pengalaman terkini yang mengasyikkan untuk juru mudi.

Untukt bisa memahami mobil terbang ini cuma membutuhkan waktu 15 sampai 30 jam penataran pembibitan. AIR EV memanglah terencana buatnya gampang dikendarai supaya tidak butuh surat izin penerbangan.

Tidak hanya, membagikan kehebohan terkini dalam berkendara, eVTOL pula bisa jadi pemecahan dari pencemaran area yang diakibatkan oleh pemindahan perkotaan. Informasinya, AIR ONE sendiri sudah menemukan lebih dari 300 pre- order.

Harga Mobil terbang Sebanding dengan Mobil Mewah

Mengejutkannya, nyatanya dengan cara harga juga sedang sebanding dengan mobil elegan kategori atas. Harga itu sedang amat bisa jadi dijangkau oleh warga kategori atas.

“ Kita menjual pesawat dengan harga terbawah Rp 2, 2 miliyar. Bisa jadi akan mendekati Rp 3 Miliyar pada dikala kita meluncurkan,” kata Rani Plaut, CEO serta Co- Founder AIR EV.

Rani pula menarangkan kalau mereka mematok AIR ONE buat luncurkan pada akhir 2024 ataupun dini 2025. Rani sudah berspekulasi kemampuan profit produk ini akanmenggapai miliaran Dolar.

Mobil era depan ini sendiri ditenagai oleh baterai semacam baterai mobil listrik. Dengan cara penampilan, AIR ONE bisa meluncur pada kecepatan 249 kilometer atau jam di ketinggian 1200 kaki dengan jarak tempuh maksimum 160 kilometer dalam sekali pengisian energi.

Dengan cara format, AIR ONE dekat 7620 milimeter kali 2438 milimeter. Bagian sayapnya juga bisa dilipat alhasil senantiasa memudahkan parkir.