June 23, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Luncurkan Skutik Retro Modern, Yamaha Siap Goda Pasar Honda

itechnobuzz.com – Yamaha mulai sungguh- sungguh menggarap pasar skuter retro modern di Indonesia melalui peresmian Fazzio, serta Grand Filano. Sebaliknya pesaing kuncinya, Honda dikala ini terkini menjual produk melalui Scoopy.

Ketua Penjualan PT Astra Honda Motor( AHM) Octavianus Dwi Putro menyakini Scoopy sedang jadi harapan. Ia meningkatkan dikala ini kedatangan 2 motor terkini Yamaha itu ditaksir belum mengusik pasar Scoopy

Semacam dikenal Yamaha tidak mengatakan jumlah sasaran atau nilai terpaut Fazzio serta Grand Filano. Sebaliknya kompetitornya, Scoopy membidik pemasaran mulai 70 ribu- 80 ribu bagian per bulannya.

Dengan cara nilai, PT Astra Honda Motor telah menjual motor 1. 425. 605 unit di 3 bulan awal tahun 2023. Scoopy diucap sedang jadi 3 terbanyak pemasaran Honda.

” Matic 90( persen) yang gede- gede( pemasaran) terdapat BeAT, Scoopy, setelah itu terdapat Vario, setelah itu PCX, serta ADV, Genio pula terdapat. Sangat besar BeAT, Scoopy,” tutur Octavianus Dwi.

” Kita tidak berpuas, tentu kita hendak improve, improve kan macam- macam, dapat minor ataupun major change, serta tidak senantiasa produknya, experience nya pula,” tutur ia.

Sebaliknya motor Yamaha yang masuk di bagian classy memiliki banderolan yang berhimpit dengan Honda Scoopy, ialah Yamaha Fazzio Hybrid Connected. Motor ini mempunyai 2( 2) jenis dengan bentuk warna yang berlainan, ialah Fazzio Lux dengan bentuk warna elok serta Fazzio Neo dengan bentuk warna sporty. Selanjutnya catatan biayanya;

Persaingan Yamaha dan Honda

Seperti yang kita ketahui, Yamaha dan Honda sudah sejak lama bersaing dalam dunia otomotif. Kedua pabrikan asl jepan ini selalu berlomba untuk mengeluarkan inovasi terbaru dalam dunia otomotif. Tak jarang kadang produk yang dikeluarkan pun bentuk dan spesifikasinya hampir mirip. hal ini di lakukan untuk merebut pangsa pasar pesaing.

Persaingan Yamaha dan Honda sebagai produsen otomotif sebenarnya sudah berlangsung lama. Keduanya bersaing untuk menjadi Raja produsen otomotif Di Indonesia.

Masyarakat juga banyak yang menyukai produk – produk yang di keluarkan oleh dua pabrikan besar ini, Pasar skutik saat ini jadi Ajang perlombaan bagi kedua pabrikan besar ini untuk menunjukan siapa yang terbaik di kategori tersebut.