April 22, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

HONDA NSX (Generasi Pertama)

itechnobuzz.com – Honda NSX NA1 tiba pada tahun 1989, membuat marah applecart, bertahan selama 16 tahun, kemudian meninggalkan status ikonik yang tiada duanya.

Bagaimana rasanya mengendarainya hari ini? Tanyakan kepada petrolhead mana pun tentang mobil Jepang legendaris dan saya jamin NSX akan masuk dalam daftar.

Dan, tergantung berapa umur Anda, Honda NSX NA1 akan muncul lebih tinggi dan lebih tinggi di daftar itu.

Di mana pun Anda mengendarai NSX, Anda diperlakukan dengan hormat. Ini aneh.

Jadi, izinkan saya menjelaskan. Anda tahu, jika Anda pernah memiliki kemewahan mengendarai mobil flash, terutama supercar,

Anda akan tahu bahwa 90% pengemudi lain akan menganggap Anda tidak lebih dari seorang bajingan flash.

Tidak peduli apa yang Anda pikirkan di belakang kemudi, orang-orang yang melihat Anda hanya menilai Anda mencolok.

Tapi NSX, itu berbeda. Oke, hari ini menyebutnya sebagai supercar akan sulit didorong, tetapi pada tahun 1989, ini adalah supercar sehari-hari.

Itulah yang ingin dibangun oleh Honda dan itulah yang mereka lakukan. NSX menuntut perhatian Anda tetapi membawa serta nostalgia yang dicintai secara universal.

ni mobil spesial, tidak ada dua cara untuk itu. Selesai di Formula Merah, ada aura Ferrari tentangnya, dan terus terang, jika Anda tidak tahu apa-apa tentang mobil,

Anda mungkin akan menganggap itu adalah Ferrari tua. Itu duduk sangat rendah, tetapi tubuhnya sangat panjang.

Mesin dipasang tepat di belakang kursi pengemudi dan mengeluarkan suara yang paling enak ke dalam kabin saat Anda melewati rentang putaran.

Menyenangkan, tidak mengganggu, itu menambah seluruh pengalaman. Kalian tahu ceritanya sekarang.

New Sportscar eXperimental adalah tajuk proyek, oleh karena itu dinamai NSX, dan menggabungkan hasrat untuk membangun mobil sport ringan dengan

dinamika sasis yang brilian, ditambah dengan tenaga yang kuat serta kegunaan dan keandalan sehari-hari. Dari tempat saya duduk, bahkan hari ini, Honda benar-benar berhasil.

 

Honda NSX NA1 – Transmisi

 

Mobil khusus ini dilengkapi dengan transmisi otomatis F-matic – , NA2 adalah manual, yang membantu perbandingan lebih jauh.

Sayangnya, transmisi otomatis membunuh setiap keterlibatan pengemudi yang Anda inginkan di NSX.

Anda merasa terputus dari penggerak karena kotak persneling membutuhkan waktu lama untuk dimasukkan ke dalam persneling,

apakah rasionya naik atau turun. Pasang throttle dan Anda bisa makan siang sebelum memutuskan untuk turun ke posisi kedua dan ke VTEC.

Menyedihkan karena  tahu mobil ini dengan sempurna menyeimbangkan keterlibatan dan performa dalam iterasi manual.

Merasa diri saya menggelengkan kepala lebih dari satu kali, sangat menyedihkan bahwa transmisi dapat sepenuhnya mengganggu cara berkendara NSX.

Anda dapat mengontrol persneling, meskipun itu bukan dengan dayung yang dipasang di roda,

melainkan dengan cara kuno memilih persneling secara manual dan menguncinya dengan pemilih penggerak gaya pesawat.

Ini sedikit meningkatkan keterlibatan Anda, dan secara drastis meningkatkan kinerja.

Dengan menggunakan pemilih gigi, Anda dapat membuat mobil bekerja dengan Anda dan akhirnya merasakan apa yang sebenarnya dapat dilakukan oleh V6 3.0 liter.

Ini sama sekali bukan mobil yang lambat, dan ini semakin jelas dengan pemilihan rasio, meskipun kadang-kadang bisa terlalu lama untuk kebaikan mereka sendiri,

terutama karena mobil itu hanya empat kecepatan. Menjauh dari kelemahannya, ada banyak bagian bagus untuk diteriakkan di sini.

Kemudi NA1 mempermalukan NA2, sarat dengan rasa dan jauh lebih berat dalam pengoperasiannya daripada mobil yang lebih baru.

Ini membantu ujung depan terasa lebih tajam dan lebih terasah, yang aneh mengingat Anda mengharapkan mobil-mobil selanjutnya untuk memperbaiki yang asli.

Saya akan mengatakan lebih jauh karena ujung depannya terasa tajam; bersemangat untuk terjun ke puncak dan keluar lagi.

Di jalan kanan terasa alami dan serangkaian tikungan mengalir bersama dengan rasa fluiditas. Rasanya benar.

Nyatanya, cara terbaik untuk mengendarai mobil ini adalah dengan menginjak rem di tikungan, gunakan pemilih gigi untuk mencubit detik dan menginjak gas lebih awal.

Kegembiraan torsi terbatas sangat sedikit oversteer. Anda akan mendorong hidung keluar sebelum bagian belakang melepaskan hantu.